Hasil Timnas Indonesia U-20 Vs Moldova: Indonesia Menang 3-1

Timnas Indonesia U-20 berhasil merebut kemenangan dengan skor 3-1 atas Moldova dalam laga uji coba pada Selasa malam (1/11) di Antalya, Turki.

Hasil Timnas Indonesia U-20 Vs Moldova: Indonesia Menang 3-1
Hasil Timnas Indonesia U-20 Vs Moldova. Gambar : Twitter/@PSSI

BaperaNews - Timnas Indonesia U-20 menang 3-1 atas Moldova dalam laga uji coba pada Selasa malam (1/11) di Antalya, Turki. Sempat tertinggal gol di babak pertama, garuda muda berhasil bangkit dan unggul di babak kedua.

Laga ini ialah salah satu dari latihan pemusatan di Turki sejak (16/10) lalu dalam rangka persiapan Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023. Sebelumnya timnas Indonesia U-20 telah menjalani dua kali laga, hasilnya, Indonesia menang 2-1 atas Cakallikli Sport dan kalah tipis 1-2 dari Timnas U-20 Turki.

Jalannya Laga

Indonesia telah kebobolan gol di menit ke-9 babak pertama, Moldova mencetak gol dari sundulan Vicu Bumaga yang memanfaatkan tendangan bebas. Ronaldo Kwateh mendapat peluang, namun tendangannya masih melebar dari gawang.

Indonesia akhirnya berhasil samakan kedudukan di babak kedua, menit ke-58. Rabbani yang pertama kali berhasil membobol gawang Moldova dengan memanfaatkan umpan dari Zanadin.

Baca Juga : Hasil Drawing Piala Asia U-20 2023: Indonesia Satu Grup Dengan Uzbekistan Dan Irak

Menit ke-73, Indonesia berbalik unggul, Ferrari mencetak gol usai mendapati kesalahan di lini belakang lawan. Empat menit setelahnya, timnas Indonesia U-20 mendapat hadiah penalti, Marselino yang menjadi eksekutornya dan ia sukses membawa Indonesia unggul 3-1 atas Moldova.

Tidak ada gol tambahan tercipta hingga akhir pertandingan. Timnas Indonesia U-20 menang 3-1 atas Moldova U-20. Timnas Indonesia U-20 dan Moldova akan kembali bertemu di laga uji coba kedua pada Jumat (4/11). Selanjutnya, timnas Indonesia menjalani pemusatan latihan di Spanyol hingga (4/12).

Kondisi Pemain Timnas Indonesia

Usai laga uji coba, pelatih Shin Tae Yong menyebut pemain Indonesia bertumbangan di Turki karena masalah cuaca, hal ini membuatnya mempertimbangkan kemungkinan rotasi pemain untuk laga kedua melawan Moldova pada Jumat mendatang. “Memang masih dua hari lagi sampai pertandingan, sekarang masalahnya beda suhu di pagi dan sore, gara-gara itu ada beberapa pemain yang flu” ujarnya usai laga uji coba timnas Indonesia U-20 vs Moldova.

Tentang kemenangan timnas Indonesia U-20 di laga pertama melawan Moldova, Shin Tae Yong menyebut anak didiknya harus lebih cerdas. “Soal pertandingan, harus bisa bertahan, harus bisa mendelay, menunggu, dengan tidak delay sehingga bisa memberi peluang kepada lawan. Harus lebih cerdas sebagai pemain bertahan” pungkasnya.

Shin Tae Yong ingin anak didiknya lebih memainkan timing atau momentum, yakni kapan harus menunda serangan lawan untuk bisa bertahan.

Baca Juga : PSSI Beri Surat Untuk FIFA Soal Percepatan KLB, Berikut Isi Suratnya!