Hasil Drawing Piala Futsal AFF 2022, Indonesia Satu Grup dengan Thailand Dan Malaysia

Pengundian babak penyisihan untuk grup Piala Futsal AFF 2020 telah dilakukan dan membuat tim nasional futsal Indonesia berada di grup A bersama Thailand dan Malaysia.

Hasil Drawing Piala Futsal AFF 2022, Indonesia Satu Grup dengan Thailand Dan Malaysia
Hasil Drawing Piala Futsal AFF 2022, Indonesia Satu Grup dengan Thailand Dan Malaysia. Gambar: MNC Media

BaperaNews - Pengundian babak penyisihan untuk grup Piala Futsal AFF 2020 sudah digelar hari ini Senin 21 Februari 2022, tim nasional futsal Indonesia berada satu grup dengan Thailand dan Malaysia yakni di grup A. Tim negara lain yang juga berada di grup A ialah Kamboja, dan Brunei Darussalam. Tentu saja akan terjadi persaingan berat dalam grup tersebut.

Malaysia sebelumnya sudah pernah lima kali menjadi juara dua futsal di Piala Futsal AFF yang juga disebut sebagai rival abadi Indonesia, sedangkan Thailand terkenal sebagai tim futsal terkuat di Asia Tenggara, mereka telah mendapatkan 15 gelar Piala Futsal AFF dari 16 edisi laga yang ditandingkan.

Selain itu, tim Thailand juga pernah memiliki pengalaman melintas di Piala Dunia Futsal ditambah mereka yang akan menjadi tuan rumah di edisi 2022 ini.

Namun tim Indonesia juga tak kalah bagus, di tahun 2019 lalu, tim futsal nasional Indonesia berhasil masuk ke partai final meskipun akhirnya mereka harus puas menjadi juara kedua setelah dikalahkan oleh Thailand dengan perolehan skor telak 0 – 5.

Baca Juga: Bendera Merah Putih Akhirnya Berkibar Usai Indonesia Juara BATC 2022!

Tentunya kini mereka akan berusaha lebih baik lagi dan mengejar target menempati juara pertama.

Sedangkan di grup B ada negara Vietnam, Timor Leste, Myanmar, dan Australia. Sebagai informasi, Piala Futsal AFF 2020 akan diadakan tanggal 2 – 11 April 2022 mendatang di Thailand, tiga tim negara yang berhasil masuk posisi teratas akan otomatis ikut ke Piala Futsal Asia 2022.

Timnas Futsal Indonesia di tahun ini punya target meraih medali emas di SEA Games dan masuk 4 besar Asia, Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia, Hary Tanoe menjelaskan timnas senior futsal di tahun ini ditargetkan bisa meraih hasil maksimal di kedua kejuaraan tersebut, sedangkan untuk timnas U-20 hanya mengikuti event di AFC.

Hal ini tentu menjadi tantangan baru bagi timnas Futsal Indonesia terlebih tim ini di tahun 2021 lalu baru saja ditinggal oleh pelatihnya, Kensuke Takahashi yang mundur dari jabatan pelatihnya, kabarnya sekarang mereka dilatih oleh Miguel Rodrigo, tentu kali ini mereka akan menampilkan yang terbaik mengingat banyaknya dukungan dan latihan rutin yang mereka jalankan.

Baca Juga: Hasil Pertandingan MPL ID S9: Evos Legends Libas Habis Aura Fire