Hasil Akhir Timnas Indonesia U-20 Vs Moldova: Sama-Sama Kuat 0-0

Timnas Indonesia U-20 kembali bermain dengan Moldova U-20 di Turki pada Jumat (4/11) dengan hasil seimbang 0-0.

Hasil Akhir Timnas Indonesia U-20 Vs Moldova: Sama-Sama Kuat 0-0
Timnas Indonesia U-20 Vs Moldova sama-sama kuat. Gambar : Dok. PSSI

BaperaNews - Timnas Indonesia U-20 kembali bermain dengan Timnas Moldova U-20 di Turki pada Jumat (4/11). Hasil akhirnya imbang 0-0.

Timnas Indonesia sebelumnya menjalani rotasi pemain dan sukses mendominasi laga sejak awal babak pertama dimulai, lewat umpan-umpan pendek, Indonesia berhasil memegang alur permainan. Namun, Indonesia tidak mendapat begitu banyak peluang.

Peluang terbaik muncul di menit ke-20, Ginanjar sukses melewati kiper Moldova namun tendangannya melebar ke sisi kiri gawang. Babak pertama Timnas Indonesia U-20 dan Moldova berakhir imbang, pelatih Indonesia Shin Tae Yong kemudian melakukan pergantian pemain.

Marselino, Kwateh, Robi, Hokky, Arkhan, dan Fariz dimasukkan ke babak kedua. Timnas Indonesia U-20 mampu mempertahankan dominasi permainannya sejak menit awal babak kedua, namun Moldova juga tampil dengan pertahanan lebih rapat, banyak menumpuk pemainnya di area pertahanan.

Moldova terus bertahan di area pertahanan mereka, mereka baru mulai menekan dan mengancam gawang Indonesia di menit-menit akhir babak kedua. Menit ke-83, Timnas Indonesia U-20 punya peluang, Kwateh melepas tendangan menyambut umpan silang, namun sayangnya masih melambung di atas sasaran.

Baca Juga : Gerard Pique Resmi Mengundurkan Diri Dari Sepak Bola

Indonesia terus berupaya melayangkan serangan namun tidak ada gol tercipta hingga akhir pertandingan. Moldova berusaha terus berada di wilayah pertahanannya, hal itulah yang menyulitkan Indonesia menembus pertahanan, sehingga babak kedua tetap berakhir dengan skor imbang 0-0.

Laga melawan Moldova ini ialah bagian dari latihan Indonesia dalam rangka persiapan Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023. Rangkaian pemusatan latihan di Turki ini telah selesai, selanjutnya tim akan berlatih di Spanyol.

Di Spanyol, indonesia sudah punya serangkaian program latihan dan juga laga uji coba. “Nanti akan segera dirilis” ujar Direktur Teknik PSSI Indra Safjri.

Sebanyak 35 pemain ikut dan nantinya akan disaring untuk berlaga di Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

Selama di Turki sendiri, Indonesia lebih banyak menang. Laga melawan Cakalikli Spor menang 2-1, laga melawan Moldova sesi pertama memang 3-1. Sedangkan hasil melawan Timnas Turki U-20 Indonesia kalah tipis 1-2 dan imbang 0-0 dalam laga sesi kedua melawan Moldova.

Pelatih Shin Tae Yong ingin anak didiknya mempertajam kemampuan penyelesaian yang dianggap kurang tajam, juga ingin pemain memperkuat mentalnya agar tidak mudah goyah ketika berhadapan dengan lawan yang berat.

Baca Juga : Ini Hasil Investigasi Lengkap Komnas HAM Soal Tragedi Kanjuruhan