Shin Tae Yong Akui Mental Timnas U-20 Lebih Baik Dari Timnas Senior

Shin Tae Yong mengakui bila mental pemain timnas U-20 saat ini lebih baik dari timnas senior, hal ini berkat berbagai program seperti Garuda Selection di eropa, Training Camp dan juga International Youth Championship (IYC) beberapa waktu lalu

Shin Tae Yong Akui Mental Timnas U-20 Lebih Baik Dari Timnas Senior
Shin Tae Yong mengakui bila saat ini mental pemain Timnas U-20 lebih baik dari Timnas Senior. Gambar : PSSI

BaperaNews - Shin Tae Yong menjelaskan terkait dengan pentingnya mental pemain dalam bermain sepakbola, ia mengakui mental pemain Timnas U-20 saat ini lebih baik dari Timnas Senior. Hal itu dijelaskan Shin Tae Yong kala podcast di akun youtube Sport77 Official yang diupload pada Senin (18/7).

Masalah mental pemain ini dijelaskan oleh Shin Tae-Yong ketika ditanya mengapa Timnas Indonesia tidak pernah berhasil menang melawan Thailand dan Vietnam dalam semua kelompok umur.

Ia menjelaskan bila hal tersebut sebetulnya hanya karena faktor keberuntungan saja “Sebetulnya masalahnya simpel saja, karena ada Jinx (Nasib Sial)” ujar Shin Tae Yong dalam podcat Sport77 Official.

“Kita harus lebih kuat mental” lanjutnya

Shin Tae-Yong menjelaskan bila mental pemain yang saat ini telah berlaga di AFF U-19 2022 atau yang termasuk kedalam kelompok umur U-20 lebih baik dari pemain-pemain senior.

Baca Juga : Shin Tae Yong Akui Indonesia Kurang Striker Yang Bisa Di Andalkan

“Kalo U-20 memang sudah terlihat lebih kuat mentalnya” ujar Shin Tae Yong

Seperti diketahui, pemain yang berlaga pada AFF U-19 2022 kemarin, memang sebelumnya telah melakukan berbagai uji coba di eropa lewat Garuda Selection, kemudian sempat mengikuti International Youth Championship melawan Barcelona U-18, Atletico Madrid U-18 di bulan April lalu, terlebih Timnas Indonesia Junior juga melakukan Training Camp, hal ini membantu begitu besar mengembangkan mental para pemain muda Indonesia.

Namun meski demikian, Shin Tae Yong merasa hanya perlu memoles mental yang lebih baik kepada Timnas Senior untuk bisa bersaing lebih baik lagi melawan tim-tim Asia termasuk Thailand, Vietnam dan Malaysia