Golden State Warriors Juara NBA 2022 Usai Kalahkan Boston Celtics

Golden State Warriors berhasil menjadi juara di final NBA 2022 dan kalahkan Boston Celtics dengan skor 103-90.

Golden State Warriors Juara NBA 2022 Usai Kalahkan Boston Celtics
Golden State Warriors berhasil menjadi juara di final NBA 2022 dan kalahkan Boston Celtics dengan skor 103-90. Gambar : Reuters

BaperaNews - Golden State Warriors berhasil menjadi juara di NBA 2022 usai kalahkan Boston Celtics dengan skor 103-90 pada final game keenam di TD Garden, Boston, pada Jumat (17/06/22).

Para pemain Golden State Warriors tidak bisa menyembunyikan perasaan bahagianya usai menyabet gelar keempat NBA dalam delapan tahun terakhir. Tak hanya itu, di final NBA 2022, juga terasa spesial bagi Stephen Curry.

Yap, pemain andalan Golden State Warriors itu berhasil mendapatkan titel Most Valuable Player (MVP) final pertamanya di dalam sejarah. Stephen Curry lagi-lagi menjadi bintang usai kemenangan yang didapatkan oleh Golden State Warriors di game keenam.

Diketahui, Stephen Curry berhasil menciptakan 34 poin, tujuh rebound dan tujuh assist di laga final NBA 2022

Golden State Warriors bermain dengan tenang dan mendominasi selama game keenam. Tim asuhan Steve Kerr itu mampu memegang kendali dan unggul sejak kuarter pertama. 

Sementara itu, Boston Celtics tidak mampu mengatasi tekanan dari Golden State Warriors, terutama di kuarter kedua saat kalah 17-27. 

Baca Juga : Marcus/Kevin Dan Jonathan Christie Gugur, Berikut Hasil Lengkap Wakil Indonesia Di Indonesia Open 2022!

Sejak babak pertama, Golden State Warriors sudah unggul cukup jauh dari Boston Celtics dengan skor 54-39, sebelum mengakhiri perlawanan dari Boston Celtics di akhir game keenam final NBA 2022. 

Suksesnya Golden State Warriors semakin lengkap usai Stephen Curry terpilih sebagai pemain terbaik di final NBA 2022

“Saya sangat bangga dengan tim saya. Saya senang bisa bermain dengan orang-orang luar biasa ini. Di awal musim tidak ada yang percaya kalau kami bisa berada di posisi ini, kecuali orang-orang yang ada disini,” ujar Stephen Curry setelah pertandingan. 

Perjalanan panjang yang ditempuh oleh Golden State Warriors sangatlah berat. Golden State Warriors pernah jatuh, berada di posisi dasar, hingga cedera.

“Kami yang sempat jatuh, kami pernah berada di dasar, cedera, ini perjalanan panjang yang berat. Kami berusaha mencari kepingan permain yang tepat, jadi bisa kembali menjadi juara sungguh luar biasa,” lanjut Stephen Curry.

Kemenangan ini adalah kali keempat dalam musim terakhir Golden State Warriors menjadi juara di NBA. Kemenangan yang sudah diraih Golden State Warriors di NBA sebanyak tujuh kali yakni pada 1947,1956, 1975, 2015, 2017, 2018, 2022.