Foto Penobatan Raja Charles III: Kenapa Tidak Ada Pangeran Harry?

Foto resmi penobatan Raja Charles III yang baru dirilis menjadi sorotan karena ketidakhadiran Pangeran Harry dan keluarganya.

Foto Penobatan Raja Charles III: Kenapa Tidak Ada Pangeran Harry?
Kenapa Tidak Ada Pangeran Harry Dalam Foto Penobatan Raja Charles III. Gambar : Reuters/Dok. Toby Melville

BaperaNews - Inggris baru saja merilis foto penobatan Raja Charles III sebagai raja baru Kerajaan Inggris. Namun foto tersebut mendapat sorotan lantaran tidak terdapat foto Pangeran Harry dan keluarganya. Foto dirilis pada Senin (8/5) atau 2 hari usai prosesi penobatan Raja Charles III.

Nampak Raja Charles III berpose di tengah di sebuah ruangan megah berlatar belakang karpet merah. Raja Charles III berdiri di samping istrinya, Ratu Camilla. Keduanya memakai baju penobatan berupa jubah ungu panjang yang menjuntai ke lantai dan mahkota di kepala.

Di samping Raja Charles III, ada Putri Anne dan suaminya Timothy Laurence, Ada juga Pangeran Richard dan istrinya Putri Birgitte, serta Pangeran Edward.

Di samping Camilla, berjejer para pewaris tahta, yakni Pangeran William dan istrinya Putri Kate Middleton, Putri Sophie, Putri Alexandra, dan Pangeran Edward.

Tidak ada Pangeran Harry dalam foto tersebut. Sebenarnya Pangeran Harry sempat hadir di acara penobatan Raja Charles III. Namun Pangeran Harry tidak menyapa rakyat di balkon istana usai acara penobatan Raja Charles III. Pangeran Harry hanya ikut acara inti penobatannya, setelah itu ia kembali ke Amerika Serikat.

Pangeran Harry tidak ikut berfoto bersama keluarganya, Ia buru-buru ke AS karena ingin segera hadir di acara ulang tahun putrinya, Archie. Sebab itulah tidak ada Pangeran Harry di foto penobatan Raja Charles III.

Baca Juga : Deretan Fakta Menarik dari Penobatan Raja Charles III

Sudah rahasia umum bahwa hubungan Pangeran Harry dengan keluarga Inggris retak sejak Harry menikah dengan artis asal AS, Meghan Markle.

Pangeran Harry dan keluarganya memutuskan untuk mundur jadi bagian dari keluarga Inggris sejak tahun 2020.

Pangeran Harry dan Meghan kemudian menetap di AS, mereka juga sering melontarkan kritikan pada kebiasaan Kerajaan Inggris yang tertutup.

Pangeran Harry dan Meghan masih menghadiri sejumlah acara penting Kerajaan Inggris seperti ketika pemakaman Ratu Elizabeth.

Nampak Meghan juga meneteskan air mata dalam pemakaman tersebut. Namun Meghan dan Harry minim interaksi dengan Pangeran William maupun keluarga Kerajaan Inggris lainnya.

Pangeran Harry kini bekerja di AS sebagai Kepala Pengawas dan Pembina di Firma Kesehatan Mental, BetterUp Inc.

Meghan juga disebut akan kembali lagi ke dunia akting dan mendapat tawaran main film. Meski tidak selalu bersama, namun tetap saja Harry dan keluarganya punya ikatan dengan Kerajaan Inggris.

Baca Juga : Raja Charles III Resmi Dinobatkan Menjadi Raja Inggris