Fantastis! Pengemis Di Dubai Bisa Dapatkan Uang Rp 1 Miliar Per Bulan

Pengemis di Dubai mencuri perhatian publik, sebab para pengemis di Negara tersebut bisa mendapatkan uang mencapai 270 ribu Dirham atau Rp 1,15 Miliar per bulannya.

Fantastis! Pengemis Di Dubai Bisa Dapatkan Uang Rp 1 Miliar Per Bulan
Pengemis di Dubai bisa dapatkan uang Rp 1 Miliar per bulan. Gambar : REUTERS

BaperaNews - Pengemis identik dengan seseorang yang kekurangan secara finansial. Namun beda dengan pengemis di Dubai, mereka justru punya pendapatan luar biasa mencapai 270 ribu Dirham atau Rp 1,15 Miliar per bulannya.

Pengemis seharusnya seseorang yang benar-benar susah atau miskin, yang tidak bisa melakukan pekerjaan lain. Pengemis biasa dikasihani, orang-orang menyumbang dengan harapan bisa membantu ringankan beban ekonomi, dan tidak sedikit yang memanfaatkan hal tersebut, memanfaatkan belas kasih dan niat tulus seseorang demi kesenangan pribadi.

Arabian Business melaporkan pada Senin (12/12) tentang para pengemis di Dubai, mereka ternyata tidak hanya warga lokal, banyak orang asing yang sengaja datang ke Dubai hanya untuk mengemis, mereka datang dan memiliki Visa resmi, datang dan mengumpulkan uang sebanyak mungkin selama berada di Dubai dengan cara mengemis.

Diketahui Dubai termasuk salah satu Negara maju dengan pendapatan per kapita yang tinggi, tidak sulit untuk warga Dubai memberi uang kepada pengemis. Hal itulah yang kemudian disalahgunakan.

“Sejumlah pengemis memiliki paspor bisnis atau turis. Kami menemukan sebagian pengemis di Negara itu memiliki Visa legal tiga bulan untuk kumpulkan uang sebanyak-banyaknya selama berada disini. mereka bisa mendapat uang lebih banyak di hari Jumat ketika berdiri di depan masjid,” terang Al Badiawie.

Baca Juga : Pengemis Ini Viral, Sawer Biduan Dangdut Dari Hasil Ngemis

Pernah Ditangkap Polisi

Polisi Dubai pernah menangkap pengemis asing di bulan Ramadhan, seorang pengemis wanita yang mendapat uang 188 ribu Dirham atau Rp 800 juta. Ia berdalih terpaksa mengemis untuk membesarkan anak-anaknya, ia juga menyebar gambar anaknya di media sosial untuk mendapat lebih banyak sumbangan.

Pengemis wanita tersebut mendapat uang ratusan juta hanya dengan mengemis selama 17 hari di bulan Ramadhan. “Mantan suaminya kemudian ditelepon oleh suaminya, menanyakan kondisinya, apalagi setelah mengetahui foto anaknya diekspos di media sosial, sang suami pun langsung lapor polisi,” sambung Brigadir Jamal Salem, Direktur Investigasi Publik dan Kriminal di Kepolisian Dubai.

“Ia melaporkan istrinya telah mencemarkan nama baik anak-anaknya dan reputasi suaminya,” terangnya. Dijelaskan bahwa pengemis di Dubai memang bisa mengumpulkan uang begitu banyak. Ada sekitar 128 pengemis yang  beredar, sayangnya hanya 19 diantaranya yang berhasil ditangkap.

Baca Juga : Viral Video Istri Berlutut Agar Tak Diceraikan Suami, Faktanya Begini!