Erick Thohir Bertemu Pembuat Miniatur Pesawat Garuda, Beri Modal Rp 50 Juta

Erick Thohir memberi apresiasi untuk Gus Humaidi sosok yang viral usai miniatur pesawat Garuda Indonesia buatannya berhasil diterbangkan di langit Madura. Simak berita lengkapnya!

Erick Thohir Bertemu Pembuat Miniatur Pesawat Garuda, Beri Modal Rp 50 Juta
Erick Thohir Dan Gus Humaidi. Gambar: Antara/ Dok. Kementerian BUMN

BaperaNews - Sosok Gus Humaidi yang viral usai menunjukkan kepandaiannya membuat miniatur pesawat Garuda Indonesia yang berhasil diterbangkan di langit Madura menarik perhatian Menteri BUMN Erick Thohir. Gus Humaidi yang merupakan seorang santri dari Sampang, Madura pun terbang ke Garuda Indonesia di Bandara Soetta bersama Erick.

Erick Thohir memberi apresiasi kepada Humaidi yang dianggap contoh salah satu sosok anak muda yang kreatif dan bangga pada Garuda Indonesia. “Ini adalah bentuk apresiasi kita bahwa ada anak bangsa yang bangga sama Garuda” ujar Erick hari Selasa 15 Februari 2022.

Erick Thohir pun mengajak Humaidi untuk tur singkat dengan Pesawat Garuda Indonesia PK GIK Boeing 777-300 ER, pria berusia 27 tahun nampak memakai sarung dan topi odheng khas Madura, ia diajak ke seluruh ruangan di dalam pesawat serta melihat kokpit hingga kabin dalam pesawat.

“Kita harus berani untuk bermimpi, saya harap ini sudah menjadi kenyataan naik kokpit pesawat Garuda Indonesia, kita doakan semoga usahanya semakin bagus” ujar Erick. Dalam kesempatan ini, Erick Thohir juga memberi bantuan Rp 50 juta untuk modal bisnis Humaidi, diharapkan Humaidi bisa terus berkembang bisnisnya dengan modal usaha yang diberikan.

Baca Juga: Kejagung Rampungkan Berkas, 6 Tersangka Korupsi Perindo Segera Sidang

Humaidi menjelaskan Pesawat Garuda buatannya bukan sekedar miniatur, namun juga ada mesinnya dan bisa terbang dengan remote, jadi bisa terbang lama dan diarahkan ketika berada di langit. “Biasanya bisa terbang maksimal 1 km karena pesawat yang kemarin belum ada GPSnya” ujarnya.

Humaidi juga membuat pesawat yang manual, pesawatnya disebut lebih ringan dan bisa terbang dengan mulus. “Pesawatnya lebih ringan milik saya daripada buatan teman-teman yang lain, karena terbuat dari Styrofoam yang ringan dan tidak keras, kalau teman-teman ada yang buat dari gabus atau polifoam itu berat” lanjutnya.

Untuk membuat miniatur Pesawat Garuda tersebut, ia butuh waktu sampai 1 bulan tergantung dengan ukurannya dan kerumitan desainnya, dia juga sering mendapatkan pesanan dengan berbagai ukuran mulai dari miniatur pesawat kecil hingga yang terbesar ukuran 6 meter.

Erick Thohir berharap Humaidi bisa menjadi inspirasi bagi pemuda lainnya untuk terus berkarya dan berbisnis terlebih jika berhubungan dengan sesuatu yang menjadi ciri khas Indonesia sebagai bentuk kebanggaan dan cinta pada tanah air.

Baca Juga: Pratama Arhan Menarik Perhatian Fans Klub Tokyo Verdy, Ini Alasannya