Driver Ojol Dipukul Oknum Polisi Saat Lapor Kehilangan Motor, Kapolres Bogor Langsung Ambil Tindakan

Seorang driver ojol malah dipukul oleh aparat polisi saat lapor motornya dicuri ke Polsek Cileungsi Bogor. Simak informasi lengkapnya!

Driver Ojol Dipukul Oknum Polisi Saat Lapor Kehilangan Motor, Kapolres Bogor Langsung Ambil Tindakan
Lapor Motor Hilang, Driver Ojol Malah Dipukul Polisi Cileungsi Bogor. Gambar: Antara/ Fauzan

BaperaNews - Seorang driver ojol / ojek online dipukul oleh aparat polisi setelah lapor motornya dicuri ke Polsek Cileungsi Bogor. Dari informasi CNNIndonesia.com, aksi pencurian terjadi di hari Sabtu lalu 8/1/2022, korban langsung lapor ke kantor polisi namun tak ditanggapi. Korban kembali melapor hari Senin 10/1/2022 dan disebut laporannya tidak dianggap dan tidak ditanggapi kembali oleh anggota polisi yang sedang bertugas.

Bahkan korban yang merupakan driver ojol justru dipukul saat membuat laporan tersebut. AKBP Imam Imanuddin, Kapolres Bogor membenarkan kejadian tersebut dan sudah menindaknya dengan tegas. “Sudah kami tindak tegas, kami beri sanksi kode etik dan kedisiplinan. Dia ditarik dari bagian pelayanan, diberi sanksi penempatan khusus juga” katanya saat dikonfirmasi hari Selasa 11/1/2022.

Imam tidak menyebutkan siapa nama anggotanya, hanya menjelaskan yang bersangkutan sudah ditangani dan diberi sanksi oleh Propam.

Kasus ini diketahui awalnya dari cerita yang diposting @marinadks di Instagram yang kini viral di media sosial, diceritakan dalam unggahan tersebut bahwa seorang driver ojol dipukul di dadanya dan laporan kehilangan motornya sama sekali tidak ditanggapi polisi. Driver ojol tersebut bernama Charly, kehilangan motor di Warung pecel lele, pencuri menipu dengan pura-pura meminjam sepeda motor, tidak hanya motor, Charly juga kehilangan dompet yang saat itu diletakkan di dalam jok motor. Usai kejadian, Charly langsung melapor namun tak ditanggapi, ia pun tak putus asa, ia kembali membuat laporan dua hari kemudian, namun bukannya mendapat pertolongan, ia justru mendapat kata-kata kasar dan perlakuan tidak menyenangkan, bahkan dipukul oleh salah seorang anggota polisi.

“Sudah lapor dua kali, bukannya ditanggapi, malah dipukul di dadanya, katanya kalau ga ada uang, enggak akan diurus” tulis akun tersebut.

“Datang ke kantor awalnya mau urus kehilangan SIM dan STNK, tapi ga dikasih surat kehilangan, malah dilewati gitu aja, waktu kembali buat laporan kehilangan motor dan dompet, malah dipukul dadanya, lalu dipisahkan sama orang-orang disana. Memang Charly melihat disana, orang-orang yang ngurus yang bawa uang, baru ditanggapi dan diproses” jelas akun tersebut.

Demi imbang dalam mengabarkan, Redaksi Baperanews.com juga melansir pernyataan Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Cileungsi pada Selasa (11/1) kemarin sebagaimana dilansir kompas.com, Kompol Andri Alam menkonfirmasi pemukulan yang telah dilakukan anggotanya kepada driver ojol yang melapor kehilangan motor.

Kompol Andri juga sangat kecewa dengan perbuatan yang dilakukan oleh anggotanya pada Senin (10/1) dan telah melakukan tindakan kepada oknum pemukul tersebut.

"Iya betul. Kita juga sudah langsung melakukan tindakan terhadap anggota (pemukul)," jelas Andri dikutip dari Kompas.com.

Andri melanjutkan pihaknya kini masih menunggu hasil proses hukum terhadap polisi yang telah dibawa ke Polres Bogor itu.

Sementara kepada driver ojek online yang melapor, Andri mengaku pihaknya telah membantu dengan memberikan pelayanan kepada yang bersangkutan.

"Kita juga sudah langsung mencari orang yang menjadi korban atau pelapor untuk memberi pelayanan dengan membantu yang bersangkutan untuk mengklaim asuransi kendaraannya yang menunggak 10 bulan, begitu," ungkapnya.

Baca Juga: Terduga Pelaku Pemerkosaan 3 Mahasiswi di UMY Ancam Laporkan Akun Penyebar Kasus