Doa Meluluhkan Hati Orang yang Kita Cintai, Agar Crush Menyukai Balik

Doa-doa untuk merayu hati seseorang yang dicintai. Simak doa meluluhkan hati orang yang kita cintai.

Doa Meluluhkan Hati Orang yang Kita Cintai, Agar Crush Menyukai Balik
Doa Meluluhkan Hati Orang yang Kita Cintai. Gambar : Ilustrasi Kreator BaperaNews Via Canva

BaperaNews - Sebagai seseorang yang mencintai dan ingin dicintai sepenuh hati oleh seseorang yang kita sukai dan cintai, terkadang kita mencoba berbagai cara untuk meraih cinta tersebut. 

Dalam Islam, doa menjadi salah satu cara untuk memohon kepada Allah SWT agar hati orang yang kita cintai dapat meleleh dan mencintai kita dengan tulus. 

Doa-doa dari beberapa Nabi seperti Nabi Daud, Nabi Yusuf, dan doa umum untuk mendapatkan cinta Allah SWT dapat menjadi kunci untuk meraih kasih sayang dari orang yang kita cintai. 

Meskipun bukan satu-satunya cara, doa ini diyakini dapat menjadi sarana yang ampuh dalam merajut hubungan yang lebih dalam. Kali ini, Bapera News akan memberitahu doa meluluhkan hati seseorang.

Doa Meluluhkan Hati Seseorang

Doa Nabi Daud menjadi doa pertama yang akan kita bahas. Dalam doa meluluhkan hati seseorang, Nabi Daud memohon kepada Allah SWT untuk menundukkan hati seseorang seperti Allah SWT menundukkan Fir'aun untuk Nabi Musa. 

Doa meluluhkan hati seseorang ini dirangkum dari buku "Kitab Doa Mustajab Terlengkap" karya Ustadz H. Amrin Ali Al-Kasyaf.

اللَّهُمَّ إِنَّكَ أَنْتَ الْعَزِيْزُ الْكَبِيْرُ وَأَنَا عَبْدُكَ الضَّعِيْفُ الذَّلِيْلُ الَّذِيْ لَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ إِلَّا بِكَ، اللَّهُمَّ سَخِّرْ لِيْ كَمَا سَخَّرْتَ فِرْعَوْنَ لِمُوْسَى وَلَيِّنْ لِيْ قَلْبَهُ كَمَا لَيَّنْتَ الْحَدِيْدَ لِدَاوُدَ فَإِنَّهُ لَا يَنْطِقُ إِلَّا بِإِذْنِكَ نَاصِيَتُهُ فِيْ قَبْضَتِكَ وَقَلْبُهُ فِيْ يَدِكَ جَلَّ ثَناَءُ وَجْهِكَ يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ

Latin:

“Allaahumma innaka antal azizul kabir. Wa anna abduka adhdhoiifudzdzaliil. Alladzii laa haula wa la quwwata illaa bika. Allaahumma sakhkhir lii (sebut nama orang dimaksud) kama sakhkhorta firauna li musa. Wa layyin li qolbahuu kama layyantalhadiida li dawuda. Fa innahu la yantiqu illa bi idznika. Nashiyatuhuu fii qobdhatika. Wa qolbuhuu fi yadikka. Jalla tsanau wajhik. Ya arkhamar rakhimiin.”

Artinya: 

"Ya Allah, sungguh Engkau Maha Mulia Maha Besar. Sementara aku hamba-Mu yang sangat hina dina. Tiada upaya dan kekuatan kecuali karena Engkau. Ya Allah, tundukkanlah (Sebut nama orang yang dimaksud) padaku, sebagaimana Engkau telah menundukkan Fir’aun pada Musa a.s. Dan luluhkan hatinya untukku, sebagaimana Engkau telah meluluhkan besi untuk Daud a.s. karena sungguh dia takkan berbicara kecuali dengan izin-Mu. Ubun-ubunnya dalam genggaman-Mu, dan hatinya di tangan-Mu. Pujian wajah-Mu telah Agung, Wahai yang lebih sayang para penyayang."

Doa meluluhkan hati seseorang menekankan ketergantungan penuh kepada Allah SWT dan keyakinan bahwa Allah SWT mampu mengubah hati setiap makhluk-Nya.

Baca Juga : Doa Agar Pasangan Tidak Selingkuh dan Setia Selamanya

Doa Agar Dicintai Seseorang yang Kita Cintai

Doa agar dicintai seseorang yang kita cintai merupakan permohonan kepada Allah SWT agar diberikan cinta-Nya dan cinta dari orang yang kita cintai.

اللَّهُمَّإِنِّي أَسْأَلُكَ حُبَّكَ وَحُبَّ مَنْ يُحِبُّكَ وَالْعَمَلَ الَّذِيْ يُبَلِّغُنِي حُبَّكَ اللَّهُمَّ اجْعَلْ حُبَّكَ أََحَبَّ إِلَيَّ مِنْ نَفْسِيْ وَأَهْلِيْ وَمِنَ الْمَاءِ الْبَارِدِرواه الترمذي

Latin:

“Allahummainni as`aluka hubbaka wa hubba man yuhibbuka wal amalal ladzi yuballighuni hubbaka. Allahumaj 'al hubbaka ahabba ilayya min nafsi wa ahli wa minal ma'il barid.”

Artinya: 

"Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu cinta-Mu dan cinta orang-orang yang mencinta-Mu dan aku memohon kepada-Mu perbuatan yang dapat mengantarku kepada cinta-Mu. Ya Allah, jadikanlah cinta-Mu lebih kucintai daripada diriku, keluargaku, dan air yang dingin (di padang yang tandus)."

Doa agar disukai seseorang ini mencerminkan rasa rendah hati dan kesadaran bahwa cinta sejati berasal dari Allah SWT. 

Dengan meminta cinta dari-Nya, diharapkan cinta tersebut juga akan tercermin dalam hubungan dengan orang yang kita cintai.

Doa Nabi Yusuf

Dalam doa agar disukai seseorang ini, kita bisa merasakan keinginan untuk menjadi cahaya yang menarik hati seperti Nabi Yusuf.

الَّلهُمَّ جَئَلْنِى نُوْرُ يُوْسُفَ عَلَى وَجْهِي فَمَنْ رَ اَنِى يُحِبُّنِي مَحَبَّتَنْي

Latin:

“Allaahummajalny Nuuru Yusufa ‘Ala Wajhii Fa Man Roaanii Yuhibbunii Mahabbatan.”

Artinya: 

"Ya Allah, jadikanlah Nur cahaya Nabi Yusuf pada wajahku, dan bagi siapa yang melihat akan menjadi kagum serta memiliki cinta kasih kepadaku."

Doa agar disukai seseorang mencerminkan keinginan untuk memiliki kecantikan hati yang dapat menarik perhatian dan cinta dari orang lain. Kita memohon agar hati kita diberkahi dengan sifat-sifat yang membuat kita dicintai.

Dalam upaya mendapatkan kasih sayang dan cinta dari orang yang kita cintai, doa menjadi sarana spiritual yang diandalkan. 

Doa-doa yang telah disampaikan di atas merupakan pintu hati yang bisa kita buka kepada Allah SWT. Meskipun doa bukan satu-satunya jalan, kekuatan doa dalam mengubah hati seseorang telah diyakini oleh banyak orang.

Doa Nabi Daud mengajarkan kita tentang ketergantungan kita kepada Allah SWT yang Maha Kuasa, sementara doa agar dicintai menunjukkan kesadaran akan sumber sejati dari cinta sejati, yaitu Allah SWT. 

Dalam doa agar disukai seseorang, Nabi Yusuf menggambarkan harapan untuk menjadi cahaya yang mencerahkan, menarik hati orang lain, dan mendapatkan cinta.

Keseluruhan, doa-doa meluluhkan hati seseorang di atas bukanlah mantra ajaib yang bisa secara instan mengubah perasaan seseorang. 

Namun, dengan niat yang tulus, keyakinan yang kuat, dan usaha nyata, kita dapat membangun hubungan yang penuh cinta dan kasih sayang. 

Jika kita mengamalkan doa-doa agar disukai seseorang dengan sungguh-sungguh, semoga hati orang yang kita cintai dapat melelehkan hatinya untuk mencintai kita dengan sepenuh hati. Sebab, pada akhirnya, segala yang baik dan indah datang dari-Nya, sang Pemberi Kasih.

Baca Juga : Doa Agar Cepat Dapat Jodoh untuk Dapat Pasangan Hidup Terbaik