Disahkan DPR, Andika Tunggu Jadwal Pelantikan Panglima TNI

Jenderal Andika Perkasa calong panglima TNI akhirnya sudah disahkan oleh DPR dan untuk jadwal pelantikannya ditunggu oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD)

Disahkan DPR, Andika Tunggu Jadwal Pelantikan Panglima TNI
Disahkan DPR, Andika Tunggu Jadwal Pelantikan Panglima TNI. Gambar : Medcom.id/Fachri

BaperaNews - Akhirnya Jenderal Andika Perkasa sebagai calon Panglima TNI sudah mendapatkan persetujuan dari Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Untuk jadwal peresmian jabatan Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI, ditunggu oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD).

“Saat ini, saya hanya perlu menunggu, kapan jadwal pelantikan saya ditentukan oleh Presiden Jokowi,” kata Jenderal Andika Perkasa saat sedang berada di Kompleks Parlemen, Senayan.

Meski Jenderal Andika Perkasa kini sudah jelas akan menjadi Panglima TNI, tapi ia tak mau memberikan penjelasan lebih lanjut siapa sosok yang akan ditunjuk sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) setelah dirinya benar – benar dilantik oleh Presiden Jokowi.

Jenderal Andika Perkasa berjanji kepada publik akan segera memberitahukan siapa sosok yang akan menduduki jabatan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), dengan catatan setelah dirinya resmi dilantik menjadi Panglima TNI.

“Pasti akan saya beritahukan siapa yang akan menempati jabatan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), tapi nanti ya, saya saja belum resmi menjadi Panglima TNI, masa iya mendahului dengan membeberkan informasi tersebut kepada ranah publik,” ungkap Jenderal Andika Perkasa.

Di sisi lain, Jenderal Andika Perkasa juga mengucapkan terima kasihnya kepada petugas – petugas terkait yang membantu selama proses tes uji kepatutan dan kelayakan atas dirinya sehingga bisa berjalan dengan lancar tanpa ada kendala suatu apapun. Jenderal Andika Perkasa tidak lupa menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pihak Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) atas keputusan persetujuan yang diambil memilih dirinya sebagai Panglima TNI selanjutnya.

Kepada awak media pun Jenderal Andika Perkasa juga menyampaikan rasa terima kasih karena sampai sekarang telah dengan sabar mengikuti serangkaian proses tes untuk menjadi Panglima TNI.

“Saya ucapkan terima kasih kepada kalian semua, pihak media yang dengan senang hati dan sabar mengikuti saya selama proses tes dari awal hingga selesai tes uji kepatutan dan kelayakan,” tambah Jenderal Andika Perkasa.

“Saya berharap, dukungan dari semua pihak bisa diberikan kepada saya sampai benar – benar resmi dilantik oleh Presiden Jokowi menjadi Panglima TNI selanjutnya. Saya berjanji akan membuat anggota TNI bekerja dengan penuh profesionalitas dan integritas,” ujar Jenderal Andika Perkasa.