Coba Catwalk Di Spot Citayam Fashion Week, Anies: Kami Tak Sekeren Mereka

Anies Baswedan mengajak tamu dari Uni Eropa untuk coba catwalk di spot 'Citayam Fashion Week', namun Anies merasa tidak pantas dan tak sekeren anak SCBD.

Coba Catwalk Di Spot Citayam Fashion Week, Anies: Kami Tak Sekeren Mereka
Anies Baswedan mengajak tamu dari Uni Eropa untuk coba catwalk di spot 'Citayam Fashion Week', namun Anies merasa tidak pantas dan tak sekeren anak SCBD. Gambar : Instagram.com/@aniesbaswedan

BaperaNews - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencoba lakukan catwalk di zebra cross kawasan Taman Dukuh Atas, lokasi ‘Citayam Fashion Week’. Anies juga mengajak wakil Presiden Bank Investasi Eropa Kris Peeters dan Duta Besar Uni Eropa Vincet Piket untuk ikut bersamanya mencoba lakukan catwalk di spot Citayam Fashion Week. 

Setelah mencoba lakukan catwalk di zebra cross layaknya seorang model yang sedang catwalk, Anies Baswedan menyampaikan dirinya tidak sekeren mereka-mereka dan belum pantas untuk naik catwalk.

“Di sela-sela kunjungan tadi, sempat mencoba catwalk ala teman-teman SCBD di Dukuh Atas. Kesimpulannya, kami semua tidak ada yang sekeren mereka, belum pantas naik catwalk,” ujar Anies melalui Instagram-nya, Selasa (19/7/2022).

Usai menjajal sendiri berjalan di atas catwalk ‘Citayam Fashion Week’, Anies mengaku dirinya belum pantas. Dia mengatakan lain kali akan menjadi penonton saja.

“Lain kali kami jadi penonton dan pengagum saja,” kata Anies.

Kendati demikian, Anies menyampaikan tamu-tamu dari Uni Eropa yang ikut bersamanya menikmati kehangatan dari warga Jakarta.

Baca Juga : Viral! "Citayam Fashion Week", Fenomena Adu Outfit ABG Di Sudirman

"Tapi yang jelas, tamu-tamu Uni Eropa tadi tak hanya menikmati perubahan dan perkembangan fasilitas publik di Jakarta, tapi juga menikmati kehangatan warga dan mengagumi kreativitas anak-anak mudanya," tutur Anies.

Anise melanjutkan, tak hanya lakukan catwalk di Dukuh Atas, ia juga membawa rombongan Wakil Presiden Bank Investasi Eropa Kris Peeters dan Duta Besar Uni Eropa Vincent Piket untuk mencoba MRT. Selain itu, mereka juga diajaknya untuk singgah ke kafe yang dikelola penyandang disabilitas.

"Usai rapat kita mencoba naik MRT sama-sama dan menikmati suasana terowongan Kendal dan mampir kafe teman-teman difabilitas, menyaksikan perubahan kawasan yang dulunya jalan untuk kendaraan mobil sekarang menjadi jalan untuk pedestrian sepenuhnya," ungkap dia.

Diketahui sebelumnya, Anies memilih Dukuh Atas sebagai lokasi pertemuannya hari ini bukan tanpa alasan. Dia hanya menjelaskan kawasan Dukuh Atas sudah mengalami perubahan dari tahun ke tahun.

Ia juga mempersilahkan warga dari penjuru mana pun untuk berkunjung dan berekpresi di Dukuh Atas. Anies hanya berpesan kepada seluruh pengunjung untuk tetap menjaga keindahan dan menjaga kebersihan di Dukuh Atas.

"Silakan menggunakan tempat ini untuk apa yang menjadi kebahagiaannya, yang penting jaga ketertiban jaga kebersihan jaga kehormatan orang lain. Kalau itu dijaga sesudahnya, silakan berekspresi, yang penting tadi jaga ketertiban jaga kebersihan dan hormati orang-orang lain sesudahnya itu bagian dari ekspresi anak muda dan memang anak muda itu kan berani buat terobosan ya. Anak muda ini berani buat inovasi, kita hormati, mereka adalah perwakilan dari masa depan jadi kita hormati mereka," jelasnya.