Cleopatra Eks JKT 48 Dihujat Netizen Usai Buka Loker ART dengan Gaji 1,7 Juta

Mantan member JKT48, Cleopatra Djapri saat ini sedang menjadi sorotan setelah membuka lowongan pekerjaan ART dengan gaji Rp1,7 juta.

Cleopatra Eks JKT 48 Dihujat Netizen Usai Buka Loker ART dengan Gaji 1,7 Juta
Cleopatra Eks JKT 48 Dihujat Netizen Usai Buka Loker ART dengan Gaji 1,7 Juta. Gambar : Instagram/@ratucleopatra20

BaperaNews - Cleopatra Djapri, mantan member JKT48, mendadak menjadi perbincangan di kalangan publik. Viralnya Cleopatra terjadi setelah ia memposting lowongan pekerjaan Asisten Rumah Tangga (ART) di akun Facebook pribadinya.

Dalam postingan lowongan ART Cleopatra Djapri tersebut, Cleopatra menjelaskan kebutuhannya akan seorang ART yang dapat membersihkan rumah dan menjaga anak. Ia menyoroti keinginannya untuk bekerja sama dengan orang yang serius, sebagai respons terhadap pengalaman buruk dengan ART sebelumnya yang hanya bertahan seminggu.

Cleopatra Djapri menuliskan bahwa pekerjaan ART yang dibutuhkannya meliputi menyapu, mengepel, mencuci baju, menyetrika, memasak, hingga menjaga anak. Dengan sejumlah pekerjaan yang disebutkan, gaji yang ditawarkan sebesar Rp1,7 juta dianggap terlalu rendah, terutama untuk lokasi di Jakarta.

Netizen menyoroti gaji yang dianggap rendah untuk pekerjaan sebanyak itu. Selain itu, penangguhan gaji hingga tiga bulan juga menjadi perhatian.

Cleopatra Djapri JKT48 menyebutkan bahwa ini dilakukan agar ART dapat bekerja selama tiga bulan sebelum mendapatkan gaji penuh. Netizen pun menyatakan ketidaksetujuan terhadap kebijakan ini.

Baca Juga : Gideo Tengker Akan Laporkan Nagita Slavina dan Caca Tengker ke Bareskrim Polri

Beberapa komentar netizen mencela Cleopatra, menyebutnya sebagai pemberi gaji yang pelit dan kejam. Mereka mengkritik besarnya pekerjaan yang diwajibkan dengan gaji yang dianggap tidak sebanding, terutama di kota sepadat Jakarta.

Setelah menjadi viral, Cleopatra memberikan klarifikasi melalui kanal YouTube pribadinya. Ia menjelaskan bahwa gaji Rp1,7 juta yang ditawarkannya belum termasuk bonus dan benefit lainnya. Bonus tersebut biasanya diberikan saat Cleo mendapat pekerjaan atau sedang bepergian meninggalkan anak.

Cleopatra juga membahas masalah netizen yang mempertanyakan mengapa ia meminta ART untuk menjaga anak-anaknya. Ia menjelaskan bahwa ART yang dimaksud hanya bertugas menjaga anak saat ia sedang bekerja, bukan tugas sehari-hari. Selebihnya, saat Cleopatra berada di rumah, ia yang akan menjaga anak-anaknya.

Tentang penangguhan gaji, Cleopatra menyebut bahwa uang yang ditahan akan kembali secara penuh pada bulan keempat. Ia memberikan opsi pada ART, apakah ingin menerima gaji Rp1 juta atau Rp700 ribu dengan Rp1 juta ditahan.

Cleopatra menegaskan bahwa ini bukan tindakan penahanan uang, melainkan sebuah opsi untuk memberi ART kesempatan bekerja selama tiga bulan sebelum mendapatkan gaji penuh.

Baca Juga : Prilly Latuconsina Spill Chat Mesra dengan Reza Rahadian, Pacaran?