BUMN Buka Lowongan Kerja Kliring untuk S1, Ini Syaratnya!

PT Kliring Berjangka Indonesia (KBI) membuka lowongan kerja untuk posisi Legal Specialist. Baca selengkapnya di sini!

BUMN Buka Lowongan Kerja Kliring untuk S1, Ini Syaratnya!
BUMN Buka Lowongan Kerja Kliring untuk S1, Ini Syaratnya!. Gambar : Halojambi

BaperaNews - PT Kliring Berjangka Indonesia (KBI), sebuah perusahaan BUMN, membuka kesempatan bagi lulusan S1 Hukum untuk bergabung sebagai Legal Specialist. Lowongan kerja ini ditujukan bagi mereka yang memiliki pengalaman minimal enam tahun di bidang hukum. 

Lowongan kerja Kliring ini mengajak calon pelamar untuk menempati posisi sebagai Legal Specialist di PT Kliring Berjangka Indonesia (KBI). Persyaratan utama meliputi kualifikasi pendidikan minimal Strata 1 (S1) Hukum serta pengalaman kerja di bidang hukum setidaknya enam tahun.

Kandidat yang memenuhi syarat juga diharapkan memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik dan keterampilan komunikasi serta negosiasi yang mumpuni. Selain persyaratan dasar, posisi ini membutuhkan kompetensi teknis tertentu, termasuk:

  • Kepatuhan dan Pengetahuan Hukum dan Regulasi: Calon pelamar harus memiliki pemahaman mendalam tentang hukum dan regulasi yang relevan, serta kemampuan dalam legal drafting dan legal opinion.
  • Manajemen Litigasi: Pengalaman dalam manajemen litigasi dan nonlitigasi sangat penting untuk mengelola berbagai aspek hukum yang mungkin dihadapi oleh perusahaan.
  • Dokumentasi dan Arsip: Kompetensi dalam documentation and archiving sangat dibutuhkan, termasuk dalam pengelolaan perizinan dan lisensi.
  • Hubungan dengan Pemangku Kepentingan Eksternal: Kandidat harus mampu mengelola komunikasi dengan pemangku kepentingan eksternal secara efektif.

Baca Juga: 8 Lowongan Kerja Part Time Jakarta Lulusan SMA!

Calon pelamar yang telah mengikuti Pendidikan Khusus Profesi Advokat dan memiliki Kartu Tanda Advokat akan diutamakan. Pengetahuan tentang industri perdagangan berjangka komoditi, pasar fisik komoditi, dan sistem resi gudang juga menjadi nilai tambah.

PT Kliring Berjangka Indonesia (KBI) adalah perusahaan BUMN yang bergerak di bidang kliring penjaminan dan penyelesaian transaksi perdagangan berjangka dan derivatif.

Selain itu, KBI juga berfungsi sebagai pusat registrasi sistem resi gudang, penjaminan, dan penyelesaian transaksi pasar fisik komoditas. Perusahaan ini memainkan peran penting sebagai administrator Sistem Pengawasan Tunggal dalam Sistem Perdagangan Alternatif (SPT-SPA).

Pada tahun 2022, KBI menjadi bagian dari Holding PT Danareksa (Persero), sesuai dengan Peraturan Pemerintah No. 7 tahun 2022 mengenai Penambahan Modal Negara Republik Indonesia ke Dalam Modal Saham Perusahaan Perseroan (Persero) PT Danareksa.

Bagi Anda yang berminat dan memenuhi kualifikasi, lamaran bisa dikirimkan melalui aplikasi Greatday HC Recruitment DSP. Calon pelamar diharuskan mengirimkan CV dan surat lamaran ke [tautan aplikasi](https://gdhr.app/0kcgte). Batas waktu pengiriman lamaran adalah hingga tanggal 8 Juni 2024.

Baca Juga: 8 Lowongan Kerja Lulusan SMA dengan Gaji Besar!