Beredar Video Mesum Berseragam Pemprov Banten, PJ Gubernur: Akan Diberhentikan!

Pj Gubernur Banten, Al Muktabar, menegaskan tidak dapat menerima tindakan dari ASN terkait video mesum yang viral. Baca selengkapnya di sini!

Beredar Video Mesum Berseragam Pemprov Banten, PJ Gubernur: Akan Diberhentikan!
Beredar Video Mesum Berseragam Pemprov Banten, PJ Gubernur: Akan Diberhentikan!. Gambar : Dokumentasi Pemprov Banten

BaperaNews - Pejabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar, mengambil sikap tegas terkait viralnya video mesum seorang perempuan yang mengenakan seragam Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi Banten.

Al Muktabar menyatakan bahwa perbuatan tersebut tidak dapat diterima baik sebagai ASN maupun sebagai warga masyarakat umum.

Ia telah memberikan instruksi kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) untuk menyelidiki insiden ini dan memberikan sanksi tegas kepada pelaku jika terbukti sebagai ASN atau pegawai honorer.

"Apabila ASN ada aturan yang akan dikenakan kepadanya, dia menggunakan entity atau uniform dari Provinsi Banten akan betul-betul mengenakan sanksi tegas sesuai dengan aturan yang berlaku," tegas Al Muktabar di Pendopo Gubernur Banten, pada Senin (11/12).

Meskipun demikian, Al Muktabar menunggu hasil investigasi dari BKD untuk mengungkap identitas dan motif dari peristiwa tersebut.

"Saya sudah memerintahkan BKD men-tracking dari kemarin itu, apa betul itu (ASN), siapa? di mana? Itu sedang proses tracking," ungkapnya.

Baca Juga: Diduga ODGJ, Dua Sejoli di Bandung Berbuat Mesum di Jalanan!

"Tentu prinsipnya bahwa perbuatan itu tidak benar, apabila hal itu memang terjadi ya kita berhentikan," sambung Al Muktabar.

Kepala BKD Banten, Nana Supiana, menyebut bahwa ada lebih dari satu video yang beredar terkait insiden ini.

"Kita dapat informasi begitu (banyak video), ada link. Tapi kita masih menelusuri itu. Betul engga banyak link yang berbayar," ujar Nana Supiana kepada wartawan di Pendopo Gubernur Banten pada Senin (11/12).

Tim internal BKD sedang bekerja keras untuk melakukan penelusuran guna mengungkap identitas dan motif dari peristiwa ini. Sebelumnya, video tersebut dibagikan oleh pemilik akun @Lol_Mooburns982 dan menjadi viral pada Sabtu (9/12). 

Baca Juga: Curiga Mobil Parkir Lama, Warga di Kalsel Grebek Sejoli Berbuat Mesum