Atalia Dan Ridwan Kamil: Jenazah Eril Masih Utuh, Wangi Dan Tersenyum Tampan

Ridwan Kamil dan Istrinya, Atalia Prataya ungkap jenazah Eril masih utuh, wangi dan tersenyum tampan saat ditemukan.

Atalia Dan Ridwan Kamil: Jenazah Eril Masih Utuh, Wangi Dan Tersenyum Tampan
Jenazah Eril Masih Utuh Wangi Dan Tersenyum Tampan. Gambar : Instgaram.com/@ataliapr

BaperaNews - Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan istrinya Atalia Prataya, kini merasa lega dan tenang, putra sulung mereka yang hilang dan hanyut terbawa arus Sungai Aare, Swiss hingga meninggal dunia kini telah ditemukan setelah 14 hari pencarian. Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril sudah ditemukan pada Rabu 8 Juni 2022 siang hari waktu setempat.

Keluarga Ridwan Kamil mengabarkan pada Kamis 9 Juni 2022 melalui media sosial Instagram, Ridwan Kamil dan Atalia mengucap syukur kepada Allah sekaligus berterima kasih atas banyaknya doa yang selama ini dipanjatkan oleh jutaan orang untuk anak mereka.

Ridwan Kamil dan Atalia membagikan kondisi jenazah Eril saat ditemukan dalam kondisi utuh, tersenyum tampan, dan wangi. Meski sudah 14 hari berada di dalam air, jenazah dalam kondisi sangat baik, jenazah Eril saat ini sudah dimandikan, dikafani, dan dishalati di Swiss, jenazah akan dibawa pulang ke Indonesia pada hari Minggu dan akan dimakamkan hari Senin 12 Juni 2022.

“Alhamdulillah, Allahuakbar, ditemukannya a Eril dalam keadaan utuh, lengkap, bersih, tersenyum, dan wangi” tulis Atalia di Instagramnya hari Jumat 10 Juni 2022. Ia pun merasa yakin bahwa Allah selama ini telah benar-benar menjaga anaknya.

Baca Juga : Jenazah Eril Ditemukan, Atalia: Alhamdulillah Allahu Akbar DNA Sama

“Setelah 14 hari menghilang, membuat saya yakin seyakinnya bahwa Allah menjaga dan memuliakannya” imbuhnya.

Ridwan Kamil saat ini sedang berada di Swiss mengurus jenazah anaknya dan persiapan membawa pulang ke Indonesia, ketika mengurus jenazah tersebut, ia juga video call dengan istrinya dan membuat Atalia tak kuasa menahan tangis harunya.

Ridwan Kamil juga memberikan kabar terkait kondisi jenazah anaknya di akun Instagramnya. “Akhirnya Allah SWT memberi kesempatan pada saya untuk kembali memeluk, membelai, dan memandikan anak sesuai syariat islam, juga mengadzankan dengan sempurna di telinganya seperti ketika Eril lahir. Dan MasyaAllah, walau sudah 14 hari, jasadnya masih utuh, lengkap, tidak kurang apapun, wajahnya rapih menengok ke kanan dan saya bersaksi jasadnya wangi, sungguh mukjizat kecil yang sangat kami syukuri, sungai Aare benar-benar melindungi dan mensucikan jasadnya dari marabahaya” tulisnya.

Puji syukur jasad Eril sudah ditemukan, dalam keadaan yang sangat baik, semoga Eril mendapat tempat terbaik di sisi-Nya.