Anak Sule Tak Diberi Tahu Soal Hutang Ibunya Oleh Teddy Pardiyana, Kok Bisa?

Ini alasan mengapa Teddy Pardiyana tidak memberi tahu Rizky Febian dan Putri Delina terkait utang Lina Jubaedah di salah satu Bank.

Anak Sule Tak Diberi Tahu Soal Hutang Ibunya Oleh Teddy Pardiyana, Kok Bisa?
Alasan Teddy Pardiyana tidak beri tahu soal utang Lina Jubaedah. Gambar : DetikHot/Anin

BaperaNews - Kasus hukum Teddy Pardiyana suami almarhun Lina zubaidah mantan istri Sule, terus bergulir. Teddy Pardiyana yang dilaporkan Rizky Febian terkait penggelapan 12 aset rumah, kontrakan, vila, mobil, hingga sejumlah perusahaan.

Namun dari berbagai tuduhan penggelapan tersebut hanya satu yang memiliki bukti kuat yakni perihal penjualan mobil Kijang Innova yang ternyata milik Rizky Febian.

Teddy Pardiyana menjual mobil Toyota Innova tersebut senilai 120 juta untuk membayar utang Lina Jubaedah ke Bank Panin. Berdasarkan pengakuan Teddy Pardiyana, Lina Jubaedah meminjam uang di Bank Panin dengan jaminan BPKB mobil sang adik.

Muncul pertanyaan mengapa Teddy Pardiyana tidak memberi tahu soal utang Lina Jubaedah di salah satu bank kepada anak-anaknya dari awal sejak kematian istrinya.

"Kalau menurut keterangan Pak Teddy kenapa persoalan utang tidak muncul dari awal, karena pada saat almarhumah meninggal dunia, yang dibahas terkait pembunuhan berencana, itu sampai dia melupakan terkait utang yang harus dibayar oleh Pak Teddy ke bank," kata Wati Trisnawati dalam jumpa pers virtual.

Baca Juga : Teddy Pardiyana, Suami Dari Mantan Istri Sule Jadi Tersangka, Ketahuan Jual Mobil

"Kalau terkait masalah piutang, saya kurang tahu karena kami belum jadi lawyer (Teddy Pardiyana). Ketika kami jadi lawyer, yang disampaikan itu dan konsisten," sambungnya.

"Jadi memang ada hal-hal yang tidak diungkapkan ke berkas perkara, terkait pelunasan ke Bank Panin, bukti pelunasan pun masuk ke berkas. Ada sebagian berkas yang memang menguntungkan istilahnya, tapi Pak Teddy tidak ada," jelasnya.

Namun, menurut pengacara Teddy Pardiyana dalam persidangan kemarin, Putri Delina pernah memberikan uang Rp 116 juta untuk melunasi semua utang Lina Jubaedah. Meski pengakuan itu dibantah Teddy, dia mengaku hanya menerima uang Rp 20 juta.

"Katanya tidak tau terkait utang piutang, tapi ketika ditanya di depan majelis hakim, Pak Teddy katanya minta Rp 115 juta untuk ke Bank Panin dan dikasih oleh Putri Delina Rp 116 juta. Dibantah Teddy kenyataannya diterima itu adalah Rp 20 juta. Jadi yang membayar utang ke Bank Panin adalah Pak Teddy sendiri, yaitu pinjam ke KUR BRI kurang lebih Rp 100 juta lah ya. Sedangkan hasil penjualan mobil dipakai dia untuk membeli mobil senilai Rp 70 juta," tegasnya.

Baca Juga : Livy Renata Cerita Pengalaman Tak Menyenangkan Di Podcast Deddy Corbuzier