Bangun Rumah Sakit Ke-3 Di Bekasi, Fahd A Rafiq : Untuk Bantu Fakir Miskin

Ketua Umum DPP Bapera, Fahd A Rafiq secara resmi akan membangun rumah sakit ke-3 yang terletak di Bekasi. Ia ingin membantu fakir miskin yang tidak mampu untuk berobat.

Bangun Rumah Sakit Ke-3 Di Bekasi, Fahd A Rafiq : Untuk Bantu Fakir Miskin
Fahd A Rafiq resmi membangun rumah sakit yang ke-3 di Bekasi. Gambar : Instagram.com/@fahdarafiq

Ahmad Sofyan (Kontributor) - Ketua Umum DPP Bapera, Fahd El Fouz A Rafiq akan segera membangun rumah sakit ke-3 yang terletak di Kota Bekasi. Sebelumnya, Fahd A Rafiq membangun Rumah Sakit Citra Arafiq yang berlokasi di Sawangan dan Kelapa Dua, Depok.

Pada Kamis, (1/12) di Jalan Macem - Telkom, Cikiwul, Kecamatan Bantar Gebang, Kota Bekasi, Jawa Barat Fahd A Rafiq melakukan potong tumpeng sebagai simbol peletakan batu pertama membangun rumah sakit ke-3 di Kota Bekasi.

Acara potong tumpeng ini dihadiri oleh para tokoh masyarakat setempat seperti Kapolsek, Babinsa, karang taruna, LMK dan lain-lain.

Fahd A Rafiq mengatakan, “Saya akan bangun rumah sakit disini khusus untuk melayani masyarakat yang tidak mampu. Akses pelayanan di rumah sakit kami super cepat jika membandingkan dengan rumah sakit swasta lain dari pengaduan masyarakat harus diberikan dulu BPJS nya baru bisa masuk, dirumah sakit saya tidak” ujarnya.

Fahd A Rafiq ini melanjutkan, "Di rumah sakit yang saya masuk dulu, ditangani dulu setelah itu baru tanya kartunya jika tidak ada kita bantu sampe bisa, karena fokus saya adalah melayani masyarakat yang tidak mampu. Jika tidak mampu juga saya akan bantu gunakan zakat saya", tegasnya. 

Fahd A Rafiq berharap rumah sakit tersebut khusus untuk melayani masyarakat yang tidak mampu dan ia akan maksimalkan 70% warga sekitar untuk bekerja di rumah sakit sesuai kapasitas dan keahliannya. 

Tujuan Fahd A Rafiq membangun Rumah Sakit Citra Arafiq di kawasan Bekasi untuk membantu atau menolong fakir miskin di wilayah sekitar yang tidak mampu untuk berobat ke Rumah Sakit yang mengeluarkan biaya pengobatan begitu mahal. '

Baca Juga : Fahd A Rafiq: Rumah Sakit Citra Arafiq Sawangan Di Bangun Untuk Mengobati Orang Miskin

Selain itu, dibangunnya Rumah Sakit tersebut guna membantu untuk memberantas kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan dalam sebuah keluarga. Sebab, sudah banyak keluarga yang menjadi miskin karena kepala keluarganya sakit sehingga tidak mampu lagi untuk bekerja. 

“Jika kemiskinan ini tidak teratasi dengan baik, maka akan berefek pada hal lain. Sekali lagi, saya wakafkan diri saya untuk menolong fakir miskin dan kaum yang tertindas,” ucap Fahd A Rafiq

Fahd berniat membangun rumah sakit sebab banyaknya orang Indonesia yang berobat ke negara luar karena biaya pengobatannya jauh lebih murah. 

“Kalau saya mau cari uang dari orang sakit, saya akan bangun rumah sakit di Pondok Indah, Menteng atau Jakarta Selatan yang pasiennya tunai semua. Perlu diketahui, pasien saya di dua rumah sakit di Depok 99% semuanya menggunakan BPJS dan Bansos,” ungkapnya.

Di samping itu, akan konsistennya menolong anak yatim-piatu, fakir miskin dan Kaum Dhuafa, maka Fahd El Fouz A Rafiq layak diberikan gelar Sang Pendobrak (الكبش الضرب) alkabsh aldarb. Karena kekonsistenannya dalam memperjuangkan nasib fakir miskin, anak yatim-piatu dan Kaum Dhuafa.

Penulis : Ahmad Sofyan (Bapera Pusat)