Anak Naik Angkot karena Gak Ada Mobil, Edward Akbar: Buat Daya Juang Anak

Kasus penggelapan mobil antara Edward Akbar dan Kimberly Ryder menarik perhatian publik saat dirinya mengungkapkan dampak positif bagi mobilitas anaknya.

Anak Naik Angkot karena Gak Ada Mobil, Edward Akbar: Buat Daya Juang Anak
Anak Naik Angkot karena Gak Ada Mobil, Edward Akbar: Buat Daya Juang Anak. Gambar : Instagram/@edward_akbar

BaperaNews - Edward Akbar menjalani pemeriksaan di Polres Metro Jakarta Selatan pada Senin (12/8) terkait laporan penggelapan mobil yang dilayangkan oleh sang istri. Dalam pemeriksaan tersebut, Edward dicecar 20 pertanyaan oleh penyidik mengenai dugaan bahwa ia telah menggelapkan mobil BMW milik Kimberly.

Namun, Edward membantah tuduhan tersebut dan menegaskan bahwa mobil itu dibeli bersama-sama setelah beberapa bulan menikah.

Menurut Edward Akbar, mobil yang menjadi pokok permasalahan sebenarnya berada di Jakarta, meskipun belum dikembalikan ke Kimberly. Situasi ini menyebabkan mobilitas Kimberly Ryder dan kedua anak mereka menjadi terhambat.

Akibatnya, Kimberly dan anak-anaknya harus menggunakan angkutan umum seperti angkot dan kereta dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Edward, di sisi lain, merespons hal ini dengan menyatakan bahwa ia pun menggunakan sepeda sebagai alat transportasi sehari-hari.

"Saya juga naik sepeda," ungkap Edward Akbar di Polres Metro Jakarta Selatan.

Pernyataan ini menunjukkan bahwa ia juga menghadapi kesulitan yang sama dalam hal mobilitas. Bahkan, Edward melihat kondisi ini sebagai pelajaran positif bagi anak-anaknya. Ia menilai, kesulitan yang mereka alami saat ini bisa menjadi pengalaman berharga untuk menanamkan rasa juang pada anak-anak sejak dini.

Baca Juga: Jalani Proses Mediasi, Kimberly Ryder Dapat Surprise Ulang Tahun dari Wartawan

"Nggak apa kok buat daya juang anak-anak di masa depan," kata Edward.

Edward menegaskan bahwa ia bukan berniat mengajak istrinya hidup dalam kesulitan. Ia mengklaim bahwa Kimberly Ryder sudah paham dengan kondisi ekonomi yang mereka hadapi sejak awal pernikahan. 

"Bukan diajak susah, dia udah tau dari awal kok," tambah Edward, yang berusaha menjelaskan bahwa situasi ini tidak sepenuhnya tak terduga bagi istrinya.

Kasus ini mencuat ketika Kimberly Ryder melaporkan Edward Akbar ke pihak berwajib dengan tuduhan penggelapan mobil. Kimberly, yang juga seorang artis Indonesia, mengaku merasa dirugikan karena mobil yang digunakan untuk keperluan keluarganya tidak ada dalam jangkauan mereka.

Namun, Edward menegaskan bahwa mobil tersebut hanya belum dikembalikan, dan ia tidak memiliki niat untuk menggelapkannya.

Baca Juga: Tak Berharap Apa-apa Lagi, Kimberly Ryder Tuntut Nafkah Edward Akbar Hanya Rp5 Ribu