Alasan Kenapa Wakil Indonesia Mundur Dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

PP PBSI ungkap ada wakil Indonesia yang mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 pada tanggal 22 - 28 Agustus 2022 mendatang.

Alasan Kenapa Wakil Indonesia Mundur Dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022
Alasan wakil Indonesia mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Gambar : Bola.net/Bagaskara Lazuardi

BaperaNews - PP PBSI mengungkap ada 3 wakil Indonesia yang mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 yang dilaksanakan di Tokyo, Jepang tanggal 22 - 28 Agustus 2022 mendatang. Mereka ialah Muchelle Chrystine, Putri Syaikah, dan Shesar Hiren.

Penyebab mundurnya ketiga wakil Indonesia tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Riony Mainaky. Ia menilai mereka bertiga kurang siap untuk bertanding di kejuaraan penting dan bergengsi tersebut.

“Ya ketiga pemain tersebut sudah pasti kami tarik dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, ini karena mereka sebelumnya memang saya targetkan kalau dalam dua minggu terakhir tidak bisa masuk lapangan dengan program full maka kita tarik, karena mereka tidak sanggup untuk bertanding” ujarnya (8/8).

Rionny menyebut, Mychelle sudah terapi dengan hasil yang membaik dan mencoba untuk berlatih bersama teman-temannya di Pelatnas Cipayung namun belum bisa bergerak normal.

“Jadi dia harus tetrapi lagi, juga saya kembali Tanya ke pemain, Mychelle menyebut memang tidak siap bertanding, jadi kita tarik” jelasnya.

Sedangkan wakil Indonesia bernama Putri Syaikah sebelumnya mengalami cedera lutut namun juga sudah membaik dalam dua bulan terlatih, sudah mencoba untuk jogging.

“Namun ternyata sama saja, untuk ajang Kejuaraan Dunia dengan persiapan latihan hanya dua minggu meski kita paksakan saya rasa tidak mungkin, dan atletnya pun menyerah karena tidak sanggup” imbuhnya.

Sementara untuk Sheshar, atlet 28 tahun tersebut juga mundur karena masalah kesehatan, yakni belum membaik cedera betisnya meski sudah menjalani terapi.

“Kalau Shesar memang dari penguatan karena dia cedera betis, dia sebenarnya sudah latihan bersepeda tapi dua minggu terakhir hingga pekan lalu dia tidak bisa masuk latihan di lapangan” pungkasnya.

“Walaupun hanya mencoba, dia tetap tidak bisa, jadi kita menilai Shesar tidak siap bertanding. Ketika ditanya, atlet dari wakil Indonesia nya pun merasa tidak siap, jadi kita tarik mundur juga” tutupnya.

Berikut wakil Indonesia yang maju ke Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 :

  1. Anthony Ginting.
  2. Jonathan Christie.
  3. Tommy Sugiarto.
  4. Gregoria Mariska.
  5. Marcus Gideon/Kevin Sanjaya.
  6. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.
  7. Fajar Alfian/Muhammad Rian.
  8. Bagas Maulana/Shohibul Fikri.
  9. Siti Fadia/Ribka Sugiarto.
  10. Febriana Dwipuji/Amalia Cahaya.
  11. Rinov Rivaldy/Pitha Mentari.
  12. Rehan Naufal/Lisa Ayu.

Baca Juga : Alasan Pelatih Vietnam Serang Wasit Usai Kalah Lawan Timnas Indonesia U-16