5 Rekomendasi Film Mancanegara Hingga Dalam Negeri Yang Tayang Juni 2022

Industri film sedang gencar-gencarnya mempromosikan film terbaik mereka, berikut 5 rekomendasi film terbaik dari mancanegara hingga dalam negeri yang akan tayang pada Juni 2022.

5 Rekomendasi Film Mancanegara Hingga Dalam Negeri Yang Tayang Juni 2022
Poster Film Lightyear. Gambar : Instagram.com/@disney

BaperaNews - Industri film sedang gencar-gencarnya mempromosikan film terbaik mereka. Usai pandemi, berbagai film dirilis melalui bioskop maupun layanan streaming agar dapat mengobati kecintaan penggemar pada hobi menontonnya.

Setelah bulan Mei layar bioskop dihiasi oleh Doctor Strange in the Multiverse of Madness, hingga KKN di Desa Penari, berbagai film baik dari dalam maupun luar negeri juga telah disiapkan untuk rilis di bulan Juni.

Terdiri dari berbagai genre mulai dari animasi, drama, hingga fiksi ilmiah yang akan di tayangkan di bioskop pada Juni 2022.

Berikut ini adalah 5 rekomendasi film mancanegara hingga dalam negeri:  

  1. Jurassic World: Dominion

Poster film Jurassic World: Dominion. Gambar : Instagram.com/@jurassicworld

Rindu melihat aksi kejar-kejaran antara Chris Pratt dengan dinosaurus? film Jurassic World : Dominion ini bakal rilis di Indonesia pada 8 Juni di bioskop. Diketahui, film ini juga akan menutup sekuel film mengenai dinosaurus yang dihidupkan kembali oleh umat manusia untuk keperluan komersial.

Sinopsis film Jurassic World : Dominion ini masih mengisahkan tentang manusia dan dinosaurus. Colin Trevorrow dipercaya sebagai sutradara dalam film Jurassic World : Dominion ini. Selain itu, ia juga menggandeng berbagai artis papan atas seperti Chris Pratt, Jeff Goldblum, Laura Dern, Sam Neill, dan juga Bryce Dallas Howard.

  1. Lightyear

Poster Film Lightyear. Gambar : Instagram.com/@disney

Pada tanggal 17 Juni 2022 mendatang, Spin-off  dari Toy Story, Lightyear siap menyapa para penggemar film animasi di seluruh dunia. Film ini juga diisi berbagai bintang ternama seperti Keke Palmer hingga Chris Evans. Film Lightyear ini menceritakan tentang perjalanan ke luar angkasa yang dilakukan Kapten Unit Perlindungan Alam Semesta dari korps Space Ranger Aliansi Intergalaksi, Buzz Lightyear. Dalam perjalanannya menuju planet asing, Buzz mendapatkan misi berbahaya untuk mengeksplorasi sebuah planet baru.

  1. Spiderhead

Poster Film Spiderhead. Gambar : Instagram.com/@themonoreport

Spiderhead merupakan film fiksi ilmiah Amerika. Film yang disutradarai oleh Joseph Kosinski, dengan skenario oleh Paul Wernick dan Rhett Reese, film ini diadaptasi berdasarkan cerita pendek dystopian Escape from Spiderhead oleh George Saunders. Dibintangi oleh Chris Hemsworth, Jurnee Smollett dan Miles Teller, film ini rencananya akan tayang di Netflix pada 17 Juni 2022.

  1. Elvis

Poster Film Elvis. Gambar : Instagram.com/@warnerbrosid

Elvis merupakan salah satu film yang paling ditunggu pada tahun ini. Film yang rencananya akan tayang di bioskop pada 24 Juni 2022, film biopik superstar rock & roll Elvis Presley ini akan menghentak bioskop dengan irama rock and roll. Bahkan, film ini mendapatkan standing ovation di Festival Film Cannes 2022 karena saking bagusnya. 

  1. Satria Dewa Gatot Kaca

Poster film Satria Dewa Gatot Kaca. Gambar : Instagram.com/@gatotkaca_official

Rekomendasi film terakhir yang akan tayang di bulan Juni yaitu Satria Dewa Gatot Kaca. Film superhero Indonesia yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo ini rencananya bakal rilis di bioskop pada 9 Juni 2022. Dibintangi oleh Rizky Nazar, film Satria Dewa Semesta ini akan menceritakan kisah Yudha. Yudha merupakan seorang pemuda yang hidup dengan kondisi perekonomian serba kekurangan, hingga suatu hari ia mengetahui bahwa dirinya merupakan titisan ksatria Gatotkaca dari klan Pandawa.

Baca Juga : Melampaui Box Office, Film Top Gun Maverick , Jadi Rekor Karir Tertinggi Tom Cruise