Fenomena Hampers Lebaran, Kenapa Jadi Tren?

Ini dia alasan mengapa mengirim hampers atau parsel kini sudah menjadi tren setiap hari raya di seluruh dunia, termasuk ketika hari raya umat islam, Lebaran di Indonesia!

Fenomena Hampers Lebaran, Kenapa Jadi Tren?
Fenomena Hampers Lebaran. Gambar: Unsplash.com

BaperaNews - Mengirim hampers atau parsel kini sudah menjadi tren setiap hari raya di seluruh dunia, termasuk ketika hari raya umat islam, Lebaran di Indonesia. Biasanya hampers dikirim kepada kerabat, orang terdekat, atau relasi kantor, sejak awal bulan Ramadhan hingga menjelang Lebaran.

Hal ini pun jadi pertanyaan, darimana datangnya tren ini. Salah seorang pengusaha hampers menyebut, tradisi ini memang sudah ada sejak lama dan tidak mungkin hilang, tentang wajib atau tidaknya, hal itu sebenarnya kembali lagi pada kemampuan dan institusi individu masing-masing.

“Mayoritas memberikannya sebagai bentuk gratidur, affection, tanda kasih sayang, juga tanda perhatian, bentuknya pun bisa macam-macam” ujarnya. Untuk mengembalikan atau membalas dan tidaknya parsel seseorang, maka kembali pada keinginan dan kondisi keuangan pribadi masing-masing.

“Rata-rata sih orang kalau ngasih hampers ikhlas ga berharap balasan” imbuhnya.

Lebaran 2022 sebentar lagi akan datang, Anda juga bisa memberikan hampers untuk orang terdekat, bisa sebagai bentuk perhatian, atau sedekah dimana di bulan Ramadhan ini bersedekah punya nilai pahala yang jauh lebih banyak, terutama jika Anda ikhlas memberikannya, berikut ini kami beri ide berbagai jenis hampers yang bisa diberikan kepada orang terdekat Anda.

  1.       Makanan ringan

Makanan ringan ialah jenis hampers yang paling banyak dibagikan ketika Lebaran di Indonesia, yakni berupa jajan kemasan kaleng, kue kering, dan berbagai jenis minuman seperti sirup dan soda. Hampers makanan bisa dikemas dalam plastik, dus, atau parcel untuk tampilan yang lebih memukau.

  1.       Baju Lebaran

Tren hampers kedua yang biasa ada ketika Lebaran di Indonesia ialah baju Lebaran, misalnya untuk orang tua, keponakan, atau calon mertua, hal ini diharapkan akan bisa berguna atau bisa dipakai ketika hari Lebaran tiba.

  1.       Alat shalat

Berupa mukena atau sarung, tentunya akan sangat berguna karena perlengkapan shalat dipakai setiap harinya oleh umat muslim, jadi tidak hanya akan bermanfaat ketika Lebaran juga namun juga terus bermanfaat ke depannya.

  1.       Skincare

Cocok untuk diberikan kepada kekasih atau istri, sesuai dengan merk skincare yang biasa ia pakai, tentu akan membuatnya lebih bahagia, bisa tampil lebih cantik dan glowing ketika Lebaran tiba.

Jadi, tren hampers mana yang Anda suka atau ingin Anda berikan kepada orang tercinta?