Viral Video Ibu-ibu Sekomplek Setrika Bareng, Listrik Sampai Jeglek!

Ibu-ibu di Bandung menarik perhatian warganet di TikTok karena menyetrika bareng tetangga. Simak Selengkapnya!

Viral Video Ibu-ibu Sekomplek Setrika Bareng, Listrik Sampai Jeglek!
Viral Video Ibu-ibu Sekomplek Setrika Bareng, Listrik Sampai Jeglek!. Gambar : Kolase Tiktok/@nadiaintankir

BaperaNews - Sekelompok ibu-ibu di Bandung, Jawa Barat, menjadi viral setelah video mereka menyetrika bersama tetangga tersebar di media sosial. 

Video ini pertama kali diunggah oleh akun TikTok @nadiaintankir pada (2/8) dan langsung menarik perhatian warganet. 

Aktivitas menyetrika yang biasanya dianggap membosankan menjadi lebih seru karena dilakukan bersama-sama dengan para tetangga satu komplek.

Dalam video berdurasi 26 detik tersebut, terlihat beberapa ibu-ibu dari satu komplek perumahan membawa pakaian dan setrika masing-masing ke satu rumah untuk menyetrika bersama. 

Tak hanya membawa peralatan, beberapa tetangga juga membawa camilan, menjadikan suasana lebih santai dan akrab.

Nadia Intan Kirana, pengunggah video tersebut, mengungkapkan bahwa kegiatan itu berasal dari idenya sendiri. 

Nadia yang tinggal di blok 9 komplek perumahan di Bandung menjelaskan bahwa kompleknya masih terbilang baru, berusia sekitar 2-3 tahun. 

Oleh karena itu, para penghuni masih dalam fase saling mengenal. Khususnya di blok 9, Nadia berinisiatif mengajak para tetangga menyetrika bersama sebagai cara mempererat hubungan antaribu-ibu.

"Ide awalnya dari saya. Karena komplek baru, kami lagi senang-senangnya saling mengenal. Khususnya di blok 9, yang ada di video tersebut hanya ibu-ibu dari blok ini yang rumahnya saling berhadapan," kata Nadia.

Acara setrika bareng ini tidak hanya mempererat hubungan antar tetangga, tetapi juga menghadirkan momen tak terduga saat listrik rumah tiba-tiba padam karena daya listrik tidak mampu menahan beban banyaknya setrika yang digunakan.

"Kita mesti siapin colokan panjang karena nggak ada yang punya colokan di luar rumah. Pas nyetrika yang kedua, lebih banyak yang datang, listriknya sampai jeglek," ujar Nadia sambil tertawa.

Meski sempat padam, keseruan acara tidak berkurang. Para ibu-ibu tetap melanjutkan kegiatan sambil bercanda dan menikmati camilan. 

Nadia menambahkan, tidak ada patungan biaya listrik, meskipun listrik sempat padam. Pemilik rumah juga tidak meminta penggantian biaya, dan ibu-ibu membawa makanan ringan sebagai gantinya.

"Nggak patungan listrik karena yang punya rumah nggak mau digantiin. Gantinya, ada yang bawa camilan. Jadi sambil nyetrika kita sambil ngobrol dan nyemil," jelas Nadia.

Baca Juga : Viral! Emak-emak di Bojongsari Gerebek Warung yang Jual Obat-obatan Terlarang

Kebersamaan Lewat Setrika

Kegiatan setrika bersama ini semakin mempererat hubungan ibu-ibu komplek. Sebelumnya mereka sudah sering berkumpul untuk mengobrol, namun kegiatan ini menjadi momen unik yang semakin mempererat kedekatan mereka.

"Sebelumnya kami memang sudah dekat, sering kumpul ngobrol. Tapi tiba-tiba saya kepikiran ajak setrika bareng, ternyata antusias banget. Setelah itu, kami jadi makin dekat dan ternyata kita semua satu frekuensi," tambah Nadia.

Para ibu ini juga meniru kebiasaan para suami yang sering berkumpul di malam hari untuk sekedar ngobrol atau ngopi bersama. Nadia berharap dengan kegiatan seperti ini, para ibu-ibu juga bisa menjalin hubungan yang akrab seperti para suami.

"Awalnya dari para suami yang sering kumpul di malam hari, entah itu ngobrol atau ngopi bareng sampai futsal. Saya pikir, para ibu-ibu juga harus bisa dekat seperti mereka," ungkap Nadia.

Video yang diunggah Nadia di TikTok mendapat respons positif dari warganet. Hingga kini, video tersebut telah ditonton lebih dari 3,8 juta kali. Beragam komentar lucu dan positif memenuhi kolom komentar. 

Banyak yang tertawa melihat momen listrik padam, sementara lainnya tertarik menggelar kegiatan serupa di komplek masing-masing.

"Emang nggak ngejeglek listriknya dipakai nyetrika sekomplek?" tulis akun @Sparklingwatermelon20 sambil tertawa.

"Seru juga, besok ngajakin ibu-ibu komplek," tulis akun @Shabiraaz.shop.

Baca Juga : Emak-Emak ini Tak Mau Pulang Hingga Sore untuk Nawar Baju dari Rp15 Ribu Jadi Rp3 Ribu