Vakum 6 Tahun, Beyonce Akhirnya Luncurkan Album Baru

Setelah vakum 6 tahun akhirnya Beyonce resmi mengumumkan peluncuran album barunya yang bertajuk “Renaissance” rencanya akan dirilis pada 29 Juli 2022 mendatang.

Vakum 6 Tahun, Beyonce Akhirnya Luncurkan Album Baru
Vakum 6 tahun akhirnya Beyonce luncurkan Album baru. Gambar : Reuters/Mario Anzuoni

BaperaNews - Setelah vakum selama 6 tahun lamanya, Beyonce akhirnya resmi mengumumkan peluncuran albumnya yang bertajuk “Renaissance”. Album baru tersebut rencanya akan dirilis pada 29 Juli 2022 mendatang. Sebelumnya, Beyonce sudah memberikan bocoran terkait peluncuran album barunya tersebut.

Dilansir dari Fox News, Beyonce diketahui memberikan sedikit bocoran tentang album barunya melalui akun media sosialnya. Ia baru mengumumkan secara resmi ke halaman media sosialnya kemarin, termasuk tanggal rilis dan judul album terbarunya. Hal yang sama juga dilakukan oleh perusahaan Spotify dan Tindal.

"act i... RENAISSANCE... 7.29," tulis Beyonce di media sosial yang kini tak memiliki foto profil.

Album yang berisi 16 lagu tersebut merupakan album tindak lanjut dari rekor album tahun 2016, Lemonade. Album ini juga akan menjadi album solo ketujuh dari musisi yang dikenal sebagai Queen B, usai menghasilkan beberapa karya lain dengan sesama artis.

Proyek album Renaissance dikabarkan bakal menjadi bagian dari rilisan multi-proyek Beyonce karena mengusung judul sekunder Act 1.

Di sisi lain, Variety melaporkan album Renaissance akan berisi lagu-lagu bergenre dance dan country. Sumber dari pihak Beyonce mengatakan sejumlah penulis lagu ternama ikut berkontribusi dalam produksi album baru tersebut.

Baca Juga : Jennie BLACKPINK Debut Akting Hollywood Di Series "The Idol"

Kemudian, BeyGOOd Foundation pada Rabu (15/6), yayasan milik Queen B, mencuitkan pesan untuk menghormati Black Music Month dan mengunggah foto album ikonis dari musisi berkulit hitam. Salah satu album yang muncul pada foto tersebut, yakni B7 milik Brandy. Penggemar pun sontak mengaitkan hal tersebut sebagai kode bahwa Beyonce bakal segera merilis album ketujuh.

Situs web Beyonce juga telah membuka pra-pemesanan dengan empat set album package yang berbeda. Seluruh album package yang dipesan bakal dikirim tepat pada 29 Juli, hari perilisan album Renaissance.

Diketahui, baru-baru ini Beyonce tampil di remix “Savage Megan Thee Stallion, serta membuka Academy Awards 2020. Beyonce juga memproduksi album soundtrack The Lion King: The Gift untuk remake film The Lion King, album itu dirilis pada 2019.

Penyanyi Beyonce juga memenangkan Grammy Award ke-28 pada 2021 untuk salah satu lagu unggulannya, "Black Parade".

Menurut Luminate, penjualan album Beyonce telah mencapai 18 juta dolar AS  di AS, dengan lebih dari 60 juta lagu digital.