Trio Metal Voice Of Baceprot Umumkan 8 Titik Tur Eropa 2021

Band Metal asal garut yakni Voice of Baceprot umumkan 8 kota tujuan konser di eropa

Trio Metal Voice Of Baceprot Umumkan 8 Titik Tur Eropa 2021
Voice of Baceprot, Gambar : Shindu

BaperaNews - Voice of Baceprot atau VOB yang merupakan grup band metal asal Garut mengumumkan 8 titik tur Eropa 2021. Diketahui, 8 kota tujuan konser tersebut berlokasi di Belgia, Belanda, Perancis dan Swiss.

Hal itu diumumkan langsung secara resmi melalui akun sosial media mereka. Dalam unggahan di Instagram @voiceofbaceprot, menuliskan bahwa mereka tidak sabar untuk berjumpa dan bernyanyi dengan para fans.

Diketahui, tur tersebut bertemakan Fight Dream Believe: European Tour 2021. Selain itu, Band VOB ini akan mengumumkan informasi tambahan termasuk mengenai tiket dalam waktu dekat.

Adapun rangkaian pertunjukan konser mereka akan dimulai di Harleem, Belanda pada tanggal 28 November 2021. Sementara itu, tur mereka akan berakhir pada 10 Desember 2021 di Jenewa (Geneve), Swiss

Tur Eropa ini menjadi kejutan lain untuk band yang beranggotakan 3 perempuan muda tersebut. Sebelumnya pada tanggal 4-6 Agustus tahun depan, VoB umumkan akan tampil di festival musik Wacken Open Air 2022.

Pada ajang tersebut, VoB akan bersanding dengan nama-nama besar di lingkaran musik keras, seperti Slipknot, Limp Bizkit, serta Judas Priest.

Sebelumnya, grup band yang beranggotakan 3 perempuan muda yaitu Firda Kurnia (vokal/gitar), Widi Rahmawati (bas), dan Euis Siti Aisah (drum) sempat menyampaikan bahwa tampil di acara festival Wacken Open Air adalah salah satu mimpi mereka.

Sebagai informasi, band Voice of Baceprot ini telah memulai eksistensinya sejak beberapa tahun lalu. Nasyid menjadi cikal-bakal terbentuknya sebuah band gahar ini.

Grup nasyid tersebut bernamakan Voice of Baqitos, dimana nama tersebut diambil dari nama sekolah mereka yaitu Baqiyatussolihat. Diketahui, nama sekolah mereka turut dicantumkan agar mereka dapat direstui saat ikut lomba.

Tak lama berselang, jumlah personel Voice of Baqitos kian berkurang lantaran tidak dapat izin dari orang tua mereka. Hingga akhirnya tersisa 7 personel, dan tak lama setelah itu, Siti bergabung untuk dapat mengisi posisi drum. 

Akan tetapi, formasi tersebut tidak dapat bertahan lama hingga akhirnya hanya menyisakan 3 orang. Firda menjelaskan bahwa akhirnya ia, Widi dan Euis membentuk Voice of Baceprot.