Taylor Swift Akan Rilis Album "Speak Now" Versi Terbaru

Taylor Swift membuat pengumuman mengejutkan tentang album baru "Speak Now Taylor's Version" pada konser di Nashville, album ini akan dirilis pada 7 Juli 2023.

Taylor Swift Akan Rilis Album "Speak Now" Versi Terbaru
Taylor Swift Akan Rilis Album Speak Now Versi Terbaru. Gambar : Instagram.com/@taylorswift

BaperaNews - Taylor Swift kembali mengejutkan Swifties (nama fans Taylor) ketika menggelar konser di Nashville hari Sabtu (6/5), ia mengumumkan langsung bahwa ia akan merilis album baru dari Speak Now dalam waktu dekat.

Diberitakan di hari yang sama oleh Variety bahwa Taylor akan merilis album baru Speak Now Taylor’s Version dalam semua format termasuk vinyl atau piringan hitam pada 7 Juli 2023.

“Saya rasa daripada memberi tahu dengan kata-kata.. lebih baik menunjukkannya kepada kalian. Jadi kalau kalian mau perhatikan..” kata Taylor Swift.

Kemudian muncul tampilan besar di layar tentang jadwal rilis album baru Taylor Swift Speak Now Taylor’s Version lengkap dengan keterangan semua formatnya, fans pun kemudian bersorak dan bertepuk tangan dengan riuh. Tak lama usai mengumumkan di konser, Taylor juga mengumumkan di akun media sosialnya.

“Dengan bangga dan bahagia saya akan rilis Speak Now tanggal 7 Juli 2023 (sebelum 9 Juli 2023) iykiyk” tulis Taylor di Twitternya. 

Baca Juga : Taylor Swift dan Joe Alwyn Diduga Putus Usai 6 Tahun Bersama

9 Juli sendiri ialah tanggal yang disebut secara khusus di lirik lagu Last Kiss dimana tanggal tersebut diyakini fans sebagai tanggal pertemuannya dengan Joe Jonas, mantan kekasih Taylor. Keduanya disebut bertemu pertama kali pada 9 Juli 2008 di Texas.

“Saya sepenuhnya membuat Speak Now sendiri pada saat masih berumur 19 tahun sampai 20 tahun” imbuhnya.

Sebab itu lagu-lagu di album baru Taylor Swift dirasa berisi lirik yang penuh kejujuran tentang kehidupannya baik itu tentang kebahagiaan maupun kesedihan. Album tersebut juga menceritakan kisah perjalanan karir Taylor, tentang jatuh bangunnya dan perjuangannya untuk menjadi orang dewasa.

“Dengan tambahan enam lagu yang saya keluarkan dari lemari besi, saya benar-benar tidak sabar untuk menantikan Speak Now Taylor’s Version bersama Anda pada 7 Juli 2023 nanti” pungkasnya.

Speak Now jadi album yang menandai perubahan Taylor Swift ke arah lagu pop. 6 diantara lagunya masuk ke Billboard Hot 100, diantaranya lagu Mine, Back to December, Ours, The Story of Us, dan Sparks Fly. Speak Now juga memulai debut di atas Billboard 200 dan terjual lebih dari 1 juta kopi di minggu pertama penjualannya. The Big Machine menghabiskan 6 minggu di Nomor 1 dan telah mendapat sertifikasi sebagai 6 kali platinum.

Baca Juga : Viral Zayn Malik dan Selena Gomez Kencan, Keluarga Beri Lampu Hijau?