Top 3 Dunia, Perkembangan Perang Di Ukraina Dan Gedung Runtuh Di China

Berita dunia terkini datang dari Presiden Rusia, Vladimir Putin yang ingin memenangkan perang di Ukraina, Rencana peringatan 77 tahun kemenangannya Uni Soviet atas Nazi Jerman serta gedung ambruk di China hingga menewaskan 53 orang!

Top 3 Dunia, Perkembangan Perang Di Ukraina Dan Gedung Runtuh Di China
Perkembangan Perang Di Ukraina. Gambar: Reuters/CNBC Indonesia

BaperaNews - Berita terbaru dan terpopuler dari seluruh dunia kali ini kami sajikan kabar dari Presiden Rusia, Vladimir Putin yang ingin memenangkan perang di Ukraina dan ingin membuat kemajuan dalam operasi militernya, di urutan kedua ialah tentang rencana peringatan 77 tahun kemenangannya Uni Soviet atas Nazi Jerman dimana Presiden Vladimir Putin disebut akan menyampaikan pesan peringatan, dan kabar terakhir datang dari China yang baru saja terkena musibah adanya gedung ambruk hingga menewaskan 53 orang.

Berikut berita selengkapnya yang akan kami berikan untuk anda : 

  1.       CIA : Putin akan gandakan konflik perang

Direktur CIA atau Badan Intelijen Pusat Amerika Serikat, William Burns, meyakini Vladimir Putin akan meningkatkan kemampuan militernya untuk menyerang Ukraina agar bisa berhasil seperti yang ia mau.

“Dia dalam kerangka berfikir dimana dia tidak bisa percaya bahwa dia akan kalah, saya pikir dia yakin masih ada kemungkinan untuk berbuat kemajuan” ujarnya.

  1.       Putin kirimkan peringatan

Vladimir Putin menentang keras isolasi dari sejumlah Negara barat setelah ia melakukan operasi militer di Ukraina, Kemenhan Rusia menyebut Vladimir Putin akan sampaikan pidato di hari Senin 9 Mei 2022 yang akan membawa petinggi jika terjadi perang nuklir.

“Upaya untuk memenangkan aggressor di malam perang patriotik ternyata kesalahan yang membuat rugi rakyat kita dan kami tidak akan berbuat kesalahan itu untuk kedua kalinya” ujar Vladimir Putin pada 24 Februari lalu.

Baca Juga: Ukraina Vs Rusia Saling Koar – Koar Soal Serangan Di Pulau Ular

Vladimir Putin menyebut pertempuran yang dilakukan untuk melindungi penutur bahasa Rusia yang dianiaya oleh Nazi dan untuk menjaga apa yang ia sebut ancaman Amerika Serikat terhadap Rusia karena perluasan NATO.

Namun sejumlah Negara barat sekutu AS menyebut hal itu sebagai omong kosong dan Vladimir Putin melakukan agresi tanpa alasan jelas.

  1.       Gedung di China ambruk 53 orang tewas

Sebuah gedung besar di China tepatnya di wilayah Kota Changsa, China tengah ambruk, menewaskan hingga 53 orang di dalamnya, petugas keamanan menyebut sudah berhasil selamatkan 10 orang dalam reruntuhan bangunan.

Gedung tersebut ialah bangunan enam lantai yang menjadi rumah tinggal dan tempat usaha, dekat dengan kampus Changsa Medical University. Adapun Kedutaan Besar RI di China sudah memastikan tidak ada korban dari Indonesia dalam insiden tersebut.

Baca Juga: Kondisi Terkini Jeddah Tower, Gedung Pencakar Langit Yang Mangkrak Hingga Kini