Tokyo Verdy: Selamat Datang Pratama Arhan

Pratama Arhan, sudah tiba di Jepang pada hari Kamis (17/3/22) dan langsung mendapat sambutan dari klub barunya yakni Tokyo Verdy!

Tokyo Verdy: Selamat Datang Pratama Arhan
Tokyo Verdy Menyambut Pratam Arhan. Gambar: Instagram/ @tokyo_verdy

BaperaNews - Pratama Arhan, sudah tiba di Jepang pada hari Kamis 17 Maret 2022, klub barunya, Tokyo Verdy dengan senang menyambut kedatangannya. Pratama Arhan berangkat dari Jakarta pada hari Rabu 16 Maret 2022 malam dan tiba pagi harinya waktu setempat, ia juga berangkat sendirian ke negeri Sakura tersebut. Pihak KBRI juga melakukan penyambutan terhadapnya, Arhan diagendakan akan segera diperkenalkan secara langsung oleh pihak Tokyo Verdy.

Tokyo Verdy pun secara resmi menyambut kedatangan Pratama Arhan dan menjelaskan bahwa Pratama Arhan belum bisa langsung datang ke klub karena harus isolasi terlebih dahulu selama beberapa hari dalam rangka mencegah penularan covid-19 sebagaimana aturan prokes yang berlaku disana, “Arhan telah tiba di Jepang, selamat bergabung di Tokyo Verdy, Arhan belum bisa datang ke fasilitas latihan klub untuk pencegahan covid-19 terlebih dahulu” tulis Tokyo Verdy di Twitter sambil memajang foto Pratama Arhan yang sudah sampai di Bandara Jepang.

Baca Juga: Top 3 Sports, Marc Marquez Puji Jokowi, Juventus Hancur di Liga Champions

Kabar ini pun menggembirakan, cukup lama Pratama Arhan mengurus dokumen sebab Jepang masih ketat dan menutup perbatasan untuk orang asing sehingga kedatangannya sempat tertunda, namun kini akhirnya warga asing bisa masuk Jepang, perbatasan dibuka secara perlahan. Pratama Arhan dipastikan mendapat kontrak selama dua musim, dengan demikian ia akan bermain bersama tim Tokyo Verdy di tahun 2022 ini dan 2023.

Shin Tae Yong yang pernah melatih Pratama Arhan di timnas Indonesia yakin Pratama Arhan bisa bersinar di Jepang, “Sebelum ke Tokyo Verdy itu memang banyak diskusi dengan saya, menurut saya dia disiplin, jadi bisa dipastikan dia akan beradaptasi dengan baik disana, sepakbola di Jepang itu sangat detail, menurut saya dia akan bisa belajar dengan baik, semoga Arhan bisa memberi contoh terbaik untuk sepakbola Indonesia, pastinya saya percaya dia bisa jadi pemain yang lebih fokus pada pertandingan” ujarnya.

Pihak J.League juga mengomentari kepindahan Pratama Arhan ke Tokyo Verdy, Pratama Arhan dinilai punya potensi, “Tidak peduli dari negara mana, kewarganegaraan tidak ada hubungannya, jika bagus, dia pasti akan datang, pemain yang punya dribble cepat, kecepatan luar biasa, atau bek sayap yang lincah, banyak potensi yang bagus ya jika dilihat-lihat” ujar Hiromi Hara (Vice Chairman J.League) tentang Pratama Arhan.

Baca Juga: Usai Parade MotoGP Di Jakarta, Marc Marquez Dkk Tiba Di Lombok