Tiga ABG Ditemukan Tewas Tenggelam di Lubang Galian Banyumas, Dua Di Antaranya Kakak-Beradik

Kubangan bekas galian batu di Banyumas menjadi saksi kematian tragis tiga ABG yang tenggelam. Baca kisah lengkapnya di sini.

Tiga ABG Ditemukan Tewas Tenggelam di Lubang Galian Banyumas, Dua Di Antaranya Kakak-Beradik
Tiga ABG Ditemukan Tewas Tenggelam di Lubang Galian Banyumas, Dua Di Antaranya Kakak-Beradik. Gambar : Ilustrasi Kreator BaperaNews Via Canva

BaperaNews - Tiga remaja berinisial AN (11), FS (15), dan VA (16) ditemukan tewas tenggelam di kubangan bekas galian batu di Desa Limpakuwus, Kecamatan Sumbang, Banyumas pada Minggu (3/9) pukul 15.00 WIB.

Kubangan tempat insiden tragis 3 ABG tewas tenggelam memiliki ukuran sekitar 9x12 meter. 

"Tepi kubangan kedalamannya 1 meter. Namun, menuju tengah dekat tebing semakin dalam dengan kedalaman kurang lebih 2,5-3 meter." ujar Kompol Agus Supriyadi dari Polresta Banyumas,

Tanpa adanya pagar pembatas, kubangan ini menjadi sangat berbahaya bagi siapapun yang beraktivitas di sekitarnya.

Lokasi kubangan ini terletak di sudut utara-barat lapangan Desa Limpakuwus, Banyumas dengan jarak sekitar 100 meter dari permukiman penduduk. Sebelah utaranya terdapat bangunan kandang ayam.

Baca Juga : Ritual Maut! Puasa 7 Hari 7 Malam, Pria Pemalang Tewas di Kali Mati Jogja

Kubangan ini terbentuk dari aktivitas galian batu yang sudah berlangsung sejak 2015, yang mana batu tersebut digunakan untuk membangun talut lapangan bola di sebelah selatan kubangan.

"Tanah yang diambil batunya milik desa. Terdapat lapangan bola yang sedang diperbaiki di sekitar TKP," tambah Kompol Agus.

"Ini airnya baru ada sekitar satu mingguan. Sebelumnya, buat ambil batu dibikin talut lapangan." ujar Nursito seorang warga setempat.

Pengerjaan galian batu dilakukan oleh warga dengan menggunakan alat tradisional seperti palu. Nursito juga menyebutkan bahwa dua dari tiga korban yang tewas adalah kakak-adik, dan yang satu lagi masih saudara.

"Yang dua itu kakak-adik. Saya tahu karena pas pemakaman Minggu malamnya saya juga takziah," tuturnya.

Saat ini, pihak kepolisian telah memasang garis polisi di sekitar lokasi tewas tenggelamnya ketiga remaja ini dan telah memeriksa empat saksi terkait insiden tragis di Banyumas tersebut. Pihak berwajib masih mendalami kemungkinan adanya unsur pidana yang berkaitan dengan kejadian tersebut.

Tragedi tewas tenggelam yang menimpa tiga ABG di Banyumas ini telah meninggalkan duka mendalam bagi keluarga dan warga sekitar. Harapan besar agar tragedi ini menjadi pelajaran berharga agar kejadian serupa tidak terulang di masa mendatang.

Baca Juga : WNI Tewas Akibat 2 Kelompok Perguruan Silat Bentrok di Taiwan