Syifa Hadju Dukung Palestina, Pekerjaan Kena Imbas

Artis Syifa Hadju dengan tegas menyatakan dukungannya terhadap Palestina dalam konflik dengan Israel. Simak selengkapnya di sini!

Syifa Hadju Dukung Palestina, Pekerjaan Kena Imbas
Syifa Hadju Dukung Palestina, Pekerjaan Kena Imbas. Gambar : Instagram/@syifahadju

BaperaNews - Artis Syifa Hadju terang-terangan menyatakan dukungannya terhadap Palestina di tengah konflik yang memanas antara Palestina vs Israel. Tindakan ini berimbas pada pekerjaannya, di mana ia membatalkan kerja sama dengan brand yang pro-Israel.

Kekasih Rizky Nazar ini mendapatkan perhatian publik setelah mengungkapkan perasaannya tentang konflik yang sedang berlangsung di antara Palestina vs Israel

"Apa yang terjadi saat ini tuh bukan hal yang bisa dibanding-bandingkan dengan apa yang terjadi di negeri ini. Ini genosida," ungkap Syifa Hadju lewat live di akun Instagram-nya yang memiliki 17 juta pengikut.

Aksi bela Palestina dijalankan Syifa Hadju bukan tanpa alasan. Ia merasa bertanggung jawab untuk membuat para pengikutnya sadar akan pentingnya dukungan bagi warga Palestina. 

“Dan aku ngerasa 17 juta followers aku berhak dan wajib tahu akan kebenaran itu,” ucapnya yang dikutip dari Instagram @lambegosiip, Minggu (29/10).

Namun, sikap Syifa Hadju dukung Palestina ini tak lepas dari tanggapan negatif. Banyak netizen yang merasa tindakannya hanyalah bagian dari aksi panjat sosial. Menanggapi hal tersebut, Syifa Hadju menekankan,

“Aku ngomong kayak gini karena banyak yang bilang, ‘mau numpang foto doang’. Padahal emang harus di-upload, karena tujuannya mari kita sebarkan sebanyak-banyaknya," katanya.

Baca Juga: Usai Bela Palestina, Youcef Atal dan Anwar El Ghazi Dibekukan dari Klubnya

Tidak hanya sekadar mengungkapkan dukungan, Syifa Hadju juga aktif berpartisipasi dalam aksi bela Palestina. Salah satunya adalah saat demo bela Palestina di Kedubes AS dan Gedung PBB. 

Syifa Hadju mengunggah foto aksinya dengan papan bertuliskan "You don't need to be muslim to stand up for Gaza. You just need to be human."

Akan tetapi, berani bersuara mengundang konsekuensi bagi Syifa. Beberapa brand memutuskan untuk tidak bekerja sama dengannya, mengetahui sikapnya yang vokal terhadap isu Palestina vs Israel.

“Ada impact-nya sih. Kemarin ada brand yang ngga jadi kerja sama, atau ada brand yang pro ke sana (Israel), akhirnya aku tolak tawarannya. Aku ngerasa daripada ngga berkah, ngga sih?" ungkap Syifa Hadju.

Meskipun ada imbas yang diterima, Syifa Hadju tetap yakin dengan pilihannya. Ia percaya bahwa dukungannya untuk Palestina adalah sebuah jalan yang telah ditakdirkan oleh Allah SWT untuknya.

Konflik antara Palestina dan Israel terus berlanjut dengan korban yang terus bertambah. Dilaporkan, serangan Israel telah menewaskan lebih dari 8.000 orang di Gaza, di mana setengah dari mereka adalah anak-anak. Demonstrasi pro-Palestina pun terjadi di berbagai negara, termasuk Indonesia, menuntut agar serangan di Gaza diakhiri.

Syifa Hadju, dengan keberaniannya, mengajak kita semua untuk lebih peka terhadap situasi global dan berempati terhadap sesama.

Baca Juga: Imbas Konflik Palestina Israel: Bocah Asal Palestina Tewas Ditikam di Amerika Serikat