Siswa SMPN 1 Ciawi Berdansa Dibela Menko PMK Hingga Dapat Beasiswa dari Erick Thohir

Dua siswa SMPN 1 Ciawi yang mendapatkan komentar negatif usai berdansa, kini dibela oleh Menko PMK hingga mendapatkan beasiswa dari Erick Thohir.

Siswa SMPN 1 Ciawi Berdansa Dibela Menko PMK Hingga Dapat Beasiswa dari Erick Thohir
Siswa SMPN 1 Ciawi berdansa dibela Menko PMK dan dapat beasiswa dari Erick Thohir. Gambar : kompas.com/Afdhalul Ikhsan

BaperaNews - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy memberi pembelaan kepada dua siswa SMPN 1 Ciawi Bogor yang sempat mendapat narasi negatif karena berdansa di sebuah acara sekolah.

Siswa tersebut ialah Keysha Aditia dan Devina Anindita. Menko PMK Muhadjir Effendy meminta agar tidak ada lagi narasi negatif pada mereka, sebab mereka memiliki prestasi, menari karena sebuah perlombaan, bukan untuk hal sembarangan. Ia juga menyebut keduanya mungkin bisa jadi penari atau seorang koreografer profesional jika mendapat arahan tepat dari gurunya.

“Mereka telah tunjukkan bakat mereka yang istimewa di bidang seni, jika gurunya bisa mengarahkan dengan baik mereka kelak akan jadi penari bahkan koreografer yang hebat” tuturnya pada Sabtu (21/1).

Menurut Menko PMK Muhadjir Effendy, pihak sekolah wajib mendukung dan mengarahkan bakat tersebut, sekaligus menanamkan nilai estetika kepribadian nasional.

Menko PMK Muhadjir Effendy juga berharap semua anak Indonesia bisa kembangkan bakatnya. “Disini guru wajib mengarahkan dan menanamkan nilai estetika kepribadian Indonesia, sehingga pelajar itu bisa meraih prestasi” pungkasnya.

Baca Juga : Viral Video 2 Siswa SMPN 1 Ciawi Berdansa Disebut Merusak Bangsa, Pihak Sekolah Buka Suara!

Selain mendapat apresiasi siswa SMPN 1 Ciawi berdansa dari Menko PMK, Keysha dan Devina juga akan diberi beasiswa oleh Menteri BUMN Erick Thohir.

Diketahui Keysha dan Devina sempat menampilkan bakat dance sport mereka di hadapan Erick dan plt Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti.

Erick Thohir belum menyebut secara rinci berapa beasiswa yang diberikan. Usai acara, Erick Thohir berjanji akan mengajak Keysha dan Devina jalan-jalan di hari Minggu. “Beasiswa ya” tuturnya pada Sabtu (21/1).

Sebelumnya viral dua siswa SMPN 1 Ciawi berdansa di lingkungan sekolahnya, disaksikan siswa lainnya. Sejumlah warganet yang belum mengerti menyebut dua siswa SMPN 1 Ciawi yang bernama Keysha dan Devina perusak generasi bangsa, lebih mementingkan menari dibanding pelajaran.

Namun usai dijelaskan oleh guru dan dinas pendidikan setempat, dipastikan bahwa mereka menari bukan hanya asal menari, namun dalam rangka unjuk gigi lomba dance sport, keduanya bahkan bisa mendapat gelar juara.

Keysha Aditia dan Devina Anindita kemudian balik mendapatkan pembelaan dari berbagai pihak, bahwa yang dilakukan ialah bentuk unjuk bakat, bukan merusak generasi bangsa, justru bisa mengharumkan nama bangsa jika terus diasah.

Keysha dan Devina juga sempat dibela oleh penyanyi Agnes Monica, dan Agnes telah bertemu keduanya, Agnes memberi dukungan agar Keysha dan Devina tetap semangat menggali bakat mereka.

Baca Juga : Riset: Warganet Indonesia Paling Lama Menghabiskan Waktu dengan HP