Shin Tae Yong Ungkap Kondisi Timnas U-23 Paling Buruk Jelang Piala AFF

Shin Tae Yong, pelatih timnas Indonesia beberkan kondisi timnas sedang tidak baik-baik saja menjelang ajang Piala AFF U-23. Simak berita lengkapnya!

Shin Tae Yong Ungkap Kondisi Timnas U-23 Paling Buruk Jelang Piala AFF
Timnas U-23. Gambar: Dok.PSSI

BaperaNews - Shin Tae Yong, pelatih timnas Indonesia mengungkap kondisi timnas Indonesia sedang tidak baik-baik saja menjelang ajang Piala AFF U-23. Shin Tae Yong bahkan menyatakan kondisi saat ini ialah yang terburuk sejak ia bersama tim Garuda muda. Hal itu ia ungkap setelah rapat koordinasi dengan Menpora RI, Zainudin Amali dan Ketum PSSI Mochamad Iriawan hari Kamis 10 Februari 2022 di Kantor Kemenpora.

“Rencananya ada 28 pemain yang berangkat kesana, tapi belum tentu juga karena kondisi mereka saat ini kurang oke” kata Shin Tae Yong kepada awak media.

“Jadi ini adalah kondisi pemain paling buruk selama saya bersama selama saya pegang tim ini, sekarang paling buruk” ia melanjutkan.

Shin Tae Yong mengungkap hal itu terjadi karena berada di tengah pandemic covid19 dan angka omicron yang naik di Indonesia yang jelas juga mempengaruhi kondisi kesehatan anggota timnas Indonesia U-23 dan mempengaruhi persiapan latihan serta keberangkatan mereka.

Sebelumnya diketahui di kompetensi tertinggi Liga 1 tanah air juga terdampak kasus naiknya covid19 dimana berpuluh-puluh pemain sepak bola terjangkit covid19 hingga banyak jadwal pertandingan yang harus ditunda.

“Liga di Bali, jadi semuanya itu pindah ke Bali, kemudian ketika main enggak tahu dari mana asalnya, ada yang positif, kemudian ada lainnya sakit lagi, maka sekarang ini kondisinya paling buruk” tambahnya.

Baca Juga: Piala AFF U 23 Myanmar Enggan Diremehkan di Grup B

Arhan Pratama dan kawan-kawan saat ini sedang menjalani latihan pusat di Jakarta, mereka rencananya akan berangkat hari Jumat 11 Februari 2022 ke Kamboja untuk mengikuti ajang Piala AFF U-23.

Timnas Indonesia berada di grup B bersama Malaysia, Myanmar, dan Laos. Timnas Indonesia akan mulai bertanding dengan Laos di laga pembuka pada 15 Februari 2022.

Semua pecinta bola Indonesia berharap timnas Indonesia bisa tetap sehat dan bisa melakukan pertandingan dengan baik selama ajang tersebut, untuk bisa mendapatkan hasil yang lebih baik pula dari ajang Piala AFF sebelumnya, banyak yang mendoakan kesuksesan, kesehatan juga kemenangan untuk mereka.

Memang saat ini kondisi dunia sedang berhadapan dengan pandemi dan kondisi ini tetap mengharuskan mereka untuk terjaga kesehatannya agar bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia, Shin Tae Yong juga berharap hal yang sama, timnas Indonesia bisa mencapai lebih baik lagi dari ajang sebelumnya.

Baca Juga: Momen Haru Sani Rizki Usai Cetak Gol Akrobatik ke Gawang Persib