Momen Haru Sani Rizki Usai Cetak Gol Akrobatik ke Gawang Persib

Momen haru Sani Rizki Fauzi ketika berhasil mencetak satu-satunya gol yang menjadi sumber kemenangan untuk timnya pada pekan 23 Liga 1 2021/2022 hari Minggu (6/2/22).

Momen Haru Sani Rizki Usai Cetak Gol Akrobatik ke Gawang Persib
Sani Rizki Bek Kanan Tim Bhayangkara FC. Gambar: Kompas.com/ Garry Lotulung

BaperaNews - Sani Rizki Fauzi, Bek kanan tim Bhayangkara FC, berhasil membuat satu-satunya gol yang menjadi sumber kemenangan atas Persib Bandung di pekan 23 Liga 1 2021/2022 hari Minggu 6 Februari 2022 malam. Setelah berhasil membuat gol di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Sani Rizki tak kuasa menahan rasa haru dan bahagianya.

Terus berusaha menyerang sejak menit awal ia baru bisa mencetak gol pada menit ke 76, prosesnya sendiri terbilang indah. Awalnya, Andik yang baru gabung di babak kedua mengirim umpan ke kotak penalti Persib, Sani yang menerima bola segera melakukan kontrol dengan tumit kaki kanannya dan bola pun sukses melewati kepala Victor.

Setelah lolos dari Victor, Sani kembali mendorong bola sebelum melepas tembakan terukur ke dalam gawang Persib yang saat itu dijaga oleh Teja Paku Alam, bola pun berhasil menghujam bagian kanan gawang.

Sani Rizki setelah berhasil membuat gol terlihat berkaca-kaca sambil berselebrasi bersama tekan timnya, ia juga melakukan gerakan hormat dan sujud syukur. Gol ini adalah gol keduanya selama bergabung dengan Bhayangkara FC.

Lepas dari itu, pemain usia 24 tahun tersebut juga baru saja membela timnas Indonesia dalam 2 laga FIFA Matchday saat bertanding melawan Timor Leste pada tanggal 27 dan 20 Januari 2022 lalu. Dengan golnya tersebut, Sani Rizki membantu timnya, Bhayangkara FC mengkudeta Arema FC di puncak klasemen sementara.  The Guardians ada di posisi paling atas dengan total 49 poin, jarak satu angka dari Singo Edan.

Sani Rizki sebelumnya memang sudah tenar sebagai tim nasional kelompok umur, ia yang menjadi bagian dari timnas Indonesia U-22 juga menjadi salah satu pencetak gol ke gawang Thailand, kompetensinya  yang semakin membaik membuatnya semakin populer.

Sani Rizki kenal sepak bola sejak ia kecil, usia 6 tahun, ia pernah bekerja sebagai Polisi dan saat ikut seleksi Bhayangkara FC ia masuk dan secara resmi beralih menjadi pemain sepak bola. The Guardian kini menjadi tim profesional pertama yang dibela oleh Sani selama berkarir, meski tidak selalu menjadi pilihan utama di tim, terbukti ia menjadi pilar penting di Bhayangkara FC, sudah 4 musim ia bertahan disana dan terus membaik karirnya.

Baca Juga: Simak 5 Fakta Usai Witan Cetak Gol Perdana di FK Senica!