Setelah Pelajar, Kini ASN Disdikbud NTT Masuk Kantor Pukul 05.30!

Setelah aturan murid SMA dan SMK di Nusa Tenggara Timur masuk sekolah pukul 05.30 WITA. Kini, Pemprov Provinsi NTT memberlakukan aturan yang sama untuk ASN Disdikbud NTT.

Setelah Pelajar, Kini ASN Disdikbud NTT Masuk Kantor Pukul 05.30!
ASN Disdikbud Nusa Tenggara Timur mulai masuk kantor pukul 05.30. Gambar : DetikBali/Yuten Ernesto

BaperaNews - Setelah memberlakukan aturan murid SMA dan SMK di Nusa Tenggara Timur (NTT) masuk sekolah pukul 05.30 WITA. Kini, Pemerintah Provinsi NTT juga memberlakukan aturan yang sama untuk Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud).

Aturan jam masuk kantor ASN Disdikbud NTT dimulai pukul 05.30 WITA yang telah berlaku mulai hari ini, Senin (6/3).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT, Linus Lusi mengatakan bahwa masuk pagi ini adalah bentuk revolusi kinerja ASN Disdikbud NTT. 

“Banyak guru di NTT yang mengeluh tentang pelayanan belum maksimal di kantor yang dipimpinnya. Seperti pelayanan SK, PPG, Dikmen serta Kurikulum dan NUPTK yang belum ditandatangani.” kata Linus Lusi.

Baca Juga : Mulai 7 Maret Pemprov NTT Imbau Warga untuk Jalan Kaki

Kendati demikian, Linus Lusi menjelaskan bahwa ASN Disdikbud NTT datang pukul 05.30 tidak berarti akan langsung bekerja setelahnya.

Namun, nantinya para ASN akan masuk kantor diawali dengan olahraga, renungan, kebersihan halaman. Setelah itu, pada pukul 06.10 WITA, semua ASN lalu masuk ke dalam ruangan masing-masing untuk memulai aktivitas mereka.

Aturan Aparatur sipil negara (ASN) Disdikbud NTT masuk kantor pukul 05.30 ini mendapat sambutan baik dari para pegawai. Salah satunya dari ASN bernama Nia Adu membenarkan bahwa hari ini jam masuk kantor ASN Disdikbud NTT pukul 05.30 WITA

“Baru hari ini, tadi bangun jam 03.30 WITA ,” kata Nia Adu.

Baca Juga : Direvisi, Kini Jam Masuk Sekolah di NTT Jadi 05.30 Khusus Kelas 3 SMA/SMK