Sampai Miliki Fans, Ini Alasan Indomie Sangat Populer di Nigeria

Merk mie instan milik PT Indofood yakni Indomie dikenal hampir semua orang di dunia. Salah satunya di Nigeria, Indomie sangat populer dan memiliki organisasi untuk fansnya.

Sampai Miliki Fans, Ini Alasan Indomie Sangat Populer di Nigeria
Alasan Indomie Sangat Populer di Nigeria. Gambar : ABC News/Dok. Natasya Salim

BaperaNews - Siapa tak kenal mie instan Indomie? merk mie instan milik PT Indofood ini dikenal hampir semua orang di Indonesia. Produknya baik itu mie goreng maupun mie rebus jadi favorit banyak orang dengan berbagai pilihan rasanya.

Indomie ternyata tidak hanya difavoritkan di Indonesia, produk Indomie telah diekspor ke berbagai negara dunia. Sudah banyak warga negara berbagai dunia yang juga memfavoritkan Indomie sebagai mie instan andalannya.

Indomie telah hadir di 80 negara seluruh dunia, diantaranya Eropa, Amerika Serikat, Selandia Baru, Kanada, Timur Tengah, Asia, hingga Afrika. Salah satu dari negara pengimpor Indomie yang paling banyak penggemarnya ialah Nigeria.

Indomie menjadi mie instan dengan penjualan terbesar di Nigeria, mencapai pangsa pasar mie instan hingga 70%. “Afrika paling besar di Nigeria, menguasai 70% pangsa pasar mie instan disana” tutur Direktur PT Indofood Sukses Makmur Tbk Thomas Tjhie 2 Juni 2017 lalu.

Alasan Indomie Populer di Nigeria

Direktur PT Indofood Fransiscus Welirang menyebut alasan Indomie populer di Nigeria bukan karena memiliki penggemar yang banyak, namun karena perusahaan tersebut menciptakan ide dan marketing bisnis yang bagus.

Salah satunya ialah menciptakan jenis rasa yang khas Afrika dan Timur Tengah, bahkan Indofood sudah punya pabrik sendiri disana.

“Kelihatannya cocok, saya kira karena tata cara menyajikannya lebih cepat, bisa disimpan, dan tentunya dari segi rasa menyesuaikan mereka” ungkap Fransiscus.

Baca Juga : Fakta Dibalik Viralnya Indofood Luncurkan Es Krim Indomie Goreng

Organisasi Pecinta Indomie Nigeria

Di Nigeria bahkan ada organisasi untuk fans Indomie yang disebut IFC (Indomie Fans Club). Hal ini menunjukkan memang Indomie populer di Nigeria dan begitu digemari di negara tersebut. Disana Indomie diproduksi oleh Dulfi Prima Foods Pic, dinobatkan sebagai produk mie instan paling laris oleh World Panel.

Pada kenyataannya, Indomie memang telah lama dan masih jadi favorit di Nigeria. Tidak hanya di Nigeria, namun juga di negara Afrika lainnya seperti di Mesir. Situs Indomie untuk Mesir menyebut warga disana sudah mulai kenal Indomie sejak tahun 1990 dan terus jadi salah satu mie favorit disana.

Indomie Jadi Transaksi Seks

Namun saking dianggapnya sebagai barang berharga dan istimewa, ada pula dampak yang mencengangkan. Di Ghana, Indomie menjadi barang yang amat bernilai bahkan menjadi nilai atau alat untuk transaksi seks.

Wanita bisa serahkan tubuhnya dengan mendapat Indomie sebagai bayarannya. Hal ini kemudian membuat angka kelahiran di Ghana meninggi.

Baca Juga : Warkop Di New York Viral, Jual Semangkuk Indomie Seharga 50 Ribu!