Said Fikriansyah, Pria Cirebon Yang Diduga Hacker Bjorka

Seorang pria asal Cirebon bernama Said Fikriansyah viral di media sosial usai dituding sebagai sosok dibalik hacker Bjorka.

Said Fikriansyah, Pria Cirebon Yang Diduga Hacker Bjorka
Seorang pria asal Cirebon bernama Said Fikriansyah viral di media sosial usai dituding sebagai sosok dibalik hacker Bjorka. Gambar : Ayocirebon.com /Dok. Ayu Lestari

BaperaNews - Seorang Pria asal Cirebon bernama M Said Fikriansyah jadi ramai diperbincangkan usai dirinya dituding sebagai Hacker Bjorka. Saat dikonfirmasi, Said Fikriansyah membantah tudingan tersebut.

Dirinya mengaku kaget usai dituding sebagai Hacker Bjorka, ia mengaku hanya seorang video editor.  "Saya bukan seperti yang dituduhkan di media sosial, Saya bukan bjorka, saya cuma editor video biasa" Ungkap Said Fikriansyah pada Rabu (14/9) sebagaimana dilansir Okezone.

Said Fikriansyah mengaku telah mengetahui bahwa namanya dikaitkan dengan Hacker Bjorka sejak beberapa hari yang lalu, namun dirinya pun bingung harus melakukan apa untuk menjelaskan. Dirinya mengaku telah menghubungi Polresta Cirebon lewat Instagram untuk mengklarifikasi hal yang menyeret namanya

Said merasa terganggu atas tuduhan tersebut, pria asal Desa Klayan, Kecamatan Gunungjati Kabupaten Cirebon tersebut disebut sebagai Hacker Bjorka oleh akun Instagram volt_anonym.

Volt_anonym menuding Said Fikriansyah sebagai orang dibalik akun hacker Bjorka yang selama ini membuat heboh akan kebocoran data.

Hal ini dibuktikan dengan pemantauan akun instagram @volt_anonym yang menemukan bahwa data yang disebar oleh Hacker Bjorka sebelumnya pernah disebar oleh akun lain di forum tersebut dan mengaku bernama Said Fikriansyah.

Baca Juga : Alasan Said Fikriansyah Dituding Sebagai Hacker Bjorka

Gambar: Instagram/Volt_anonym

"Data yang katanya 133M dari meretas Kominfo tidak lebih isinya cuma 200 data saja dan itu pun di copy sehingga banyak data yang sama seolah-olah data yang dia curi sebanyak 133M padahal cuma 200 an" Ungkap akun Instagram tersebut.

Volt_anonym juga menyebut bila email yang digunakan di platform ilegal tersebut menggunakan email yang sama dengan email Instagram milik Said Fikriansyah.

Meski demikian, hal ini masih terus dikonfirmasi apakah sosok Said Fikriansyah merupakan sosok dibalik Hacker Bjorka atau bukan. Pendalaman lebih lanjut perlu dilakukan oleh pihak terkait dan kepolisian.

Mahfud MD Ungkap Bila Hacker Bjorka Telah Teridentifikasi 

Dilain kesempatan, Mahfud MD selaku Menko Polhukam menjabarkan bila saat ini pemerintah telah mengantongi gambaran pelaku dibalik sosok Hacker Bjorka.

"Kita terus menyelidiki karena sampai saat ini memang gambaran-gambaran pelakunya sudah teridentifikasi dengan baik oleh tim dan polisi. Tetapi belum bisa diumumkan," ujar Menko Polhukam Mahfud Md saat jumpa pers di kantornya, Rabu (14/9).

Baca Juga : Mahfud MD Sebut Sosok Hacker Bjorka Sudah Teridentifikasi