Ronaldo Diberi Hukuman, Berlatih Sendiri Dan Tak Dipakai Lawan Chelsea

Pelatih Manchester United (MU), Ten Hag memberikan hukuman kepada Ronaldo yakni harus berlatih sendiri, tidak akan masuk skuad dan tidak diizinkan melawan Chelsea.

Ronaldo Diberi Hukuman, Berlatih Sendiri Dan Tak Dipakai Lawan Chelsea
Ten Hag beri hukuman kepada Cristiano Ronaldo. Gambar : Reuters

BaperaNews - Pelatih klub sepakbola Manchester United (MU), Ten Hag tempat pesepakbola Cristiano Ronaldo berada memutuskan untuk memberi hukuman pada Ronaldo akibat kesalahan fatalnya pada Kamis (20/10).

Pada Kamis (20/10), MU menjalankan laga melawan Tottenham Hotspur. Ronaldo tiba-tiba meninggalkan pertandingan di menit ke-89. Tidak hanya tinggalkan lapangan, Ronaldo juga meninggalkan Stadion Old Trafford tempat dijalankannya laga dan tidak ikut merayakan kemenangan atas keunggulan MU 2-0.

Ulah Ronaldo tersebut pun digunjing penonton dan fans, ia kemudian dihukum, Ronaldo harus berlatih sendiri, ia tidak akan masuk skuad dan tidak diizinkan melawan Chelsea pada minggu ini.

“Ronaldo tidak akan jadi bagian dari MU untuk pertandingan hari Sabtu nanti melawan Chelsea. Anggota tim lain sepenuhnya fokus untuk laga tersebut,” tutur Ten Hag.

Cristiano Ronaldo sendiri tidak bermain sama sekali pada laga melawan Tottenham, ia hanya duduk manis di bangku cadangan hingga akhirnya memutuskan untuk meninggalkan laga pada menit ke 89, ia masuk ke ruang ganti dan pergi meninggalkan stadion tanpa izin.

Baca Juga : Penjelasan Lengkap Soal Tim Transformasi Yang Dibentuk FIFA, AFC, Dan Pemerintah

Diduga Cristiano Ronaldo pergi karena merasa kesal ia tidak dimainkan, namun ada juga laporan Ronaldo menolak perintah Ten Hag untuk menjadi pemain pengganti. Alhasil Ronaldo kini harus menerima hukuman tersebut, ia harus berlatih sendiri.

Selain ketiga hukuman tersebut, Ronaldo juga akan diberi denda dalam jumlah besar sekitar 1 juta poundsterling akibat tingkah buruknya tersebut.

Ronaldo mengaku salah

Cristiano Ronaldo kemudian menanggapi hukuman yang diterimanya, pemain sepakbola berumur 37 tahun itu mengaku bersalah dan tidak memungkiri apa yang dilakukannya ialah hal yang tidak pantas.

“Saya memulai karir dalam usia sangat muda, pemain yang lebih tua dan berpengalaman selalu jadi contoh penting untuk saya. Oleh sebabnya, di kemudian hari saya ingin memberi contoh baik untuk semua anak muda di tim yang saya bela”.

“Sayangnya hal itu tidak selalu mudah, terkadang momen panas menguasai saya. Saya harus bekerja keras, mendukung rekan setim saya, saya siap untuk segala permainan apapun, menyerah pada tekanan bukanlah pilihan saya” ujarnya di akun Instagramnya.

Ronaldo akan menjalani latihan terpisah, ia menerima hukuman perbuatannya, ia mengaku tidak sabar untuk kembali lagi bermain bersama tim. Ia berjanji akan lebih baik lagi ke depannya.

Baca Juga : Timnas U-20 TC Di Turki, Shin Tae Yong Fokus Latih Skill Dasar Dan Performa