Ridwan Kamil Pertimbangkan Restui Atalia Maju Pilwalkot Bandung 2024

Ridwan Kamil, masih bersikap hati-hati dan mempertimbangkan untuk memberikan restu kepada istrinya, Atalia Praratya Kamil, yang digadang-gadang akan maju dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bandung 2024.

Ridwan Kamil Pertimbangkan Restui Atalia Maju Pilwalkot Bandung 2024
Ridwan Kamil Pertimbangkan Restui Atalia Maju Pilwalkot Bandung 2024. Gambar : Instagram/ataliapr

BaperaNews - Mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, masih bersikap hati-hati dan mempertimbangkan untuk memberikan restu kepada istrinya, Atalia Praratya Kamil, yang digadang-gadang akan maju dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bandung 2024. Hal ini menyusul penugasan dari Partai Golkar yang menunjuk Atalia sebagai Bacawalkot Bandung pada Pilkada 2024 mendatang.

Emil, panggilan akrab Ridwan Kamil, mengakui bahwa istrinya memiliki elektabilitas yang baik berdasarkan beberapa hasil survei. Meski begitu, keputusan akhir mengenai keterlibatan Atalia dalam Pilwalkot 2024 akan diumumkan pada bulan Februari mendatang.

"Nanti diputuskan Februari. Bu Atalia tetap fokus di DPR dulu, setelah Februari nanti diputuskan," ujar Emil di Kota Bandung pada Kamis (23/11).

Baca Juga: Strategi Kunci Pemenangan Golkar: Khofifah dan Pakde Karwo di Jatim, Ridwan Kamil di Jabar

Ridwan Kamil menegaskan bahwa sebagai suami, ia akan mendukung keputusan apapun yang diambil oleh istrinya. Saat ini, Atalia masih memusatkan perhatiannya untuk maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) 1 wilayah Kota Bandung dan Kota Cimahi.

“DPR dulu saja,” tambah Emil, menunjukkan bahwa fokus Atalia saat ini adalah pada pencalonan sebagai anggota DPR.

Sebelumnya, Partai Golkar telah merilis nama-nama bakal calon kepala daerah yang akan maju dalam Pilkada serentak 2024. Di Jawa Barat, Golkar menugaskan Ridwan Kamil untuk kembali maju sebagai calon gubernur (Cagub). Sementara itu, untuk Kota Bandung, Atalia diberi tanggung jawab bersama Ketua DPD Golkar Kota Bandung, Edwin Sanjaya.

Situasi politik di Kota Bandung kini menjadi semakin menarik dengan kemungkinan keterlibatan Atalia Praratya Kamil sebagai salah satu tokoh yang akan bersaing dalam Pemilihan Walikota 2024. Warganet dan masyarakat pun menantikan keputusan akhir dari Atalia dan dukungan yang mungkin diberikan oleh Ridwan Kamil sebagai Bacawalkot Bandung..

Baca Juga: Jokowi Main Bola Pake Nomor 23, Netizen: Kalo Ga Paslon Nomor 2, Ya nomor 3