Rayakan Gelar Juara Piala Dunia 2022, Argertina Tetapkan 20 Desember Hari Libur Nasional

Presiden Argentina Alberto Fernandez menetapkan 20 Desember 2022 sebagai hari libur nasional untuk merayakan kemenangan Argentina di Piala Dunia 2022.

Rayakan Gelar Juara Piala Dunia 2022, Argertina Tetapkan 20 Desember Hari Libur Nasional
Argentina tetapkan 20 Desember sebagai Hari Libur Nasional usai rayakan juara Piala Dunia 2022. Gambar : REUTERS/Carl Recine

BaperaNews - Kemenangan Argentina di Piala Dunia 2022 membawa kebahagiaan bagi seluruh rakyat Negeri tersebut, Presiden Argentina Alberto Fernandez bahkan menetapkan 20 Desember 2022 sebagai hari libur nasional untuk menyambut Timnas Argentina Lionel Messi cs dan merayakan gelar juara Piala Dunia 2022.

Timnas Argentina tiba di Buenos Aires pada Selasa (20/12) waktu setempat, mereka pulang dari Qatar dengan membawa trofi kemenangan Piala Dunia 2022.

Warga Argentina menyambut mereka dengan sangat meriah dan semuanya merasa bangga atas kemenangan tersebut. Ini ialah kemenangan Argentina yang ketiga kalinya di ajang Piala Dunia.

Hal ini mendapat apresiasi dari Presiden Argentina Alberto Fernandez.

“Presiden Argentina Alberto Fernandez menetapkan (20/12) sebagai hari libur nasional dalam rangka merayakan kemenangan Argentina di Piala Dunia 2022” bunyi laporan ESPN, media lokal setempat.

Meski ditetapkan sebagai hari libur nasional, tetap ada sejumlah sektor yang diwajibkan masuk, misalnya ialah pekerja di bidang pelayanan publik, mereka tetap kerja setengah hari.

“Ada pengecualian untuk sektor administrasi publik seperti bank, mereka tetap kerja setengah hari” sambung ESPN.

Baca Juga : Hal Unik Di Kemenangan Argentina Di Piala Dunia 2022

Federasi Sepakbola Argentina (AFA) membuat penyambutan meriah untuk Messi dan timnas Argentina, mereka akan diarak ke Monumen Obelisk di pusat kota Buenos Aires.

“Perayaan kemenangan dilakukan Selasa siang (20/11), semua pemain dan staf pelatih menuju Obelisk dari lokasi mereka menginap” bunyi pernyataan resmi AFA.

Pada perayaan, Lionel Messi hampir saja mengalami kecelakaan. Semua pemain, official, dan pelatih diarak dengan bus atap terbuka.

Mirisnya, ada kabel semrawut di jalan yang hampir mengenai kepala mereka, Leandro Paredes bahkan hampir terjatuh usai lehernya terkena kabel melintang. Untungnya semua lolos dari bahaya dalam pesta pora kemenangan tersebut.

“Saya ingin di Argentina untuk merayakan kemenangan ini, pesta gila-gilaan bersama warga, saya harap mereka menunggu saya, saya tidak sabar berada disana dan menikmati kemenangan bersama mereka” ujar Lionel Messi sebelum kembali pulang ke Argentina.

Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Prancis lewat adu penalti. Sebelumnya laga berakhir imbang usai babak pertama dan kedua selama 120 menit, laga masih berakhir imbang 3-3 di babak ekstra time sehingga wasit membuat penalti untuk menentukan pemenangnya. Hasilnya Argentina unggul 4-2 atas Prancis dari adu penalti tersebut.

Baca Juga : Berhasil Juarai Piala Dunia 2022, Messi Batal Pensiun?