Raffi Ahmad Diangkat Jadi Waketum Kadin di Bawah Kepemimpinan Anindya Bakrie

Suami Nagita Slavina, Raffi Ahmad, resmi diangkat sebagai Waketum bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia.

Raffi Ahmad Diangkat Jadi Waketum Kadin di Bawah Kepemimpinan Anindya Bakrie
Raffi Ahmad Diangkat Jadi Waketum Kadin di Bawah Kepemimpinan Anindya Bakrie. Gambar: Tangkapan Layar Youtube/Liputan 6

BaperaNews - Raffi Ahmad, aktor dan pengusaha terkenal Indonesia, resmi diangkat sebagai Wakil Ketua Umum (Waketum) bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia.

Penunjukan ini terjadi di Menara Kadin, Jakarta Selatan, di hadapan berbagai pengurus Kadin lainnya, dan merupakan bagian dari kepengurusan Kadin periode 2024-2029 yang dipimpin oleh Anindya Bakrie.

Dalam acara tersebut, Raffi Ahmad mengungkapkan rasa syukurnya atas kepercayaan yang diberikan oleh Anindya Bakrie, Ketua Umum Kadin.

"Terima kasih pastinya kepada Pak Anindya Bakrie selaku ketua umum yang sudah mempercayakan kami. Di sini saya, Raffi Ahmad, dan Pak Boby, kami dipercayakan sebagai Wakil Ketua Umum Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif," jelasnya.

Sebagai Waketum, Raffi berkomitmen untuk menjalin sinergi yang lebih baik antara pengusaha dan pemerintah. Ia menegaskan pentingnya kerjasama dalam meningkatkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia.

"Kadin ini bersinergi dengan pemerintahan. InsyaAllah nanti setelah Pak Prabowo dan Mas Gibran dilantik, pasti sinergi kita juga akan lebih baik," tambahnya.

Raffi Ahmad menggarisbawahi bahwa kolaborasi antara pengusaha dan pemerintah akan memberikan dampak positif bagi masyarakat dan dunia usaha di Indonesia.

"Pastinya tujuan pemerintah untuk semua masyarakat Indonesia, tentunya juga untuk para pebisnis-pebisnis Indonesia, semuanya bisa bersinergi dengan baik," ujarnya.

Baca Juga : Berhasil Kontribusi di Industri Hiburan, Raffi Ahmad Dapat Gelar Doktor Honoris Causa

Sebagai Wakil Ketua Umum, Raffi mengaku akan menyusun program-program kerja secara rinci pasca pergantian pemerintahan. Ia percaya bahwa dengan adanya dukungan dari pemerintah, Kadin akan mampu menjembatani berbagai kebutuhan pelaku usaha.

Kepengurusan Kadin periode 2024-2029 diumumkan oleh Mulyadi Jayabaya, Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Pertanian.

Dalam kesempatan tersebut, Mulyadi juga menegaskan kembali posisi Anindya Bakrie sebagai Ketua Umum Kadin. Namun, pada acara ini, kehadiran Arsjad Rasjid, Ketua Dewan Pertimbangan Kadin, tidak terlihat.

"Kita sangat menghargai kehadiran semua pengurus Kadin. Ini adalah langkah maju untuk meningkatkan kolaborasi antara pengusaha dan pemerintah demi kemajuan ekonomi Indonesia," kata Mulyadi dalam sambutannya.

Raffi Ahmad mengakui bahwa tantangan besar menghadang di depan, terutama dalam memajukan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang terdampak oleh berbagai faktor, termasuk pandemi.

"Namun, dengan kerjasama yang baik antara Kadin dan pemerintah, saya yakin kita bisa menciptakan peluang baru untuk pengusaha dan masyarakat," tegas Raffi.

Kepemimpinan Anindya Bakrie di Kadin diharapkan dapat membawa perubahan signifikan dan mendorong pertumbuhan ekonomi yang inklusif bagi seluruh elemen masyarakat. Raffi Ahmad bertekad untuk memberikan kontribusi maksimal dalam kapasitas barunya sebagai Waketum Kadin.

Dengan dilantiknya Raffi Ahmad sebagai Wakil Ketua Umum Kadin di bawah kepemimpinan Anindya Bakrie, diharapkan akan ada sinergi yang lebih baik antara pengusaha dan pemerintah.

Raffi siap menjalankan tugasnya untuk memajukan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, serta membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kolaborasi yang efektif. Kadin diharapkan dapat menjadi jembatan antara berbagai kepentingan demi kemajuan ekonomi Indonesia ke depan.

Baca Juga : Meski Disebut Sultan, Raffi Ahmad Ngaku Tak Tahu Pin ATM dan Jumlah Saldonya Sendiri