Rafael Tan Akui Saldo Hampir Nol Tapi Tertolong Konten Seblak

Rafael Tan mengungkapkan perjuangannya menjaga apartemennya di tengah kesulitan finansial akibat pandemi.

Rafael Tan Akui Saldo Hampir Nol Tapi Tertolong Konten Seblak
Rafael Tan Akui Saldo Hampir Nol Tapi Tertolong Konten Seblak. Gambar : Instagram/@rafaell_16

BaperaNews - Rafael Tan mengungkapkan pengalamannya menghadapi kondisi finansial yang terpuruk selama pandemi COVID-19. Di tengah sulitnya mendapatkan pekerjaan, Rafael pernah berpikir untuk menjual apartemennya di Jakarta demi bertahan hidup.

"Jobnya bukan susah lagi, nggak ada pisan waktu COVID mah. Rekening aku udah hampir nol, kayaknya mah ini aku harus jual apartemen aku," ungkap Rafael Tan di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, kemarin.

Pandemi COVID-19 memengaruhi Rafael Tan secara signifikan, memaksa dia untuk menggunakan tabungan dan bahkan mempertimbangkan menjual asetnya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Meskipun begitu, Rafael tidak menyerah dan mencoba berbagai cara untuk bertahan, termasuk dengan menjual bakso aci secara online.

"Waktu itu pas lagi susah-susahnya aku dapat callingan syuting, dari situ ada buat tambahan biaya hidup. Susah banget, aku jualan bakso aci bulet-buletin sendiri, bikin sendiri, kirim-kirim pakai ojek online. Sehari paling (menghasilkan) Rp200 ribu," cerita Rafael.

Baca Juga: Potret Rumah Mewah Rafael Tan dari Hasil Jualan Seblak

Usaha Rafael Tan dalam menjual bakso aci tidak hanya sebagai sumber pendapatan tambahan, tetapi juga menjadi viral karena kreativitasnya dalam menciptakan konten seblak. Keberhasilannya dalam mengembangkan usaha ini menjadi titik balik yang signifikan dalam memperbaiki kondisi finansialnya.

"Sampai saat ini dia masih bisa mempertahankan apartemennya. Bahkan Rafael Tan kini bisa membeli rumah tiga lantai dari hasil jualan seblak," tambah sumber terkait.

Rafael Tan mengaku bersyukur karena tidak perlu menjual apartemennya di tengah kesulitan finansial yang dialaminya. 

"Nggak apa-apa kayak gitu, kadang-kadang kita nggak harus ngerti hidup ini seperti apa. Yang penting mah jalani aja," tutupnya.

Baca Juga: Anak Sulung Narji Miliki Wajah Tampan, Disebut Mirip Rafael Struick