Protes Pemilik Motor Terhadap Harga Pasang Kopling di Jakarta Selatan

Media sosial tengah dihebohkan dengan aksi protes seorang pemilik motor yang kaget saat mengetahui harga pasang kopling baru mencapai Rp1,5 juta. Peristiwa ini terjadi di salah satu bengkel di Jakarta Selatan.

Protes Pemilik Motor Terhadap Harga Pasang Kopling di Jakarta Selatan
Protes Pemilik Motor Terhadap Harga Pasang Kopling di Jakarta Selatan. Gambar : Tangkapan Layar Instagram/@kabarciledug

BAPERA NEWS - Belakangan ini, media sosial dihebohkan dengan aksi protes seorang pemilik motor yang kaget saat mengetahui harga pasang kopling baru mencapai Rp1,5 juta. Peristiwa ini terjadi di sebuah bengkel di Jakarta Selatan dan langsung menarik perhatian banyak orang.

Dalam video yang viral di Instagram, sang pengemudi terlihat cekcok dengan seorang wanita yang diduga pemilik bengkel tersebut. Pemilik motor itu protes karena merasa kaget dengan harga yang dipatok oleh pemilik bengkel.

"Ini asal pasang-pasang aja, tiba tiba satu juta lima ratus, ga semua orang punya uang," ungkapnya dengan nada geram.

Wanita pemilik bengkel tersebut berusaha membela diri dengan mengatakan bahwa pelanggannya sudah setuju sejak awal. Namun, sang pelanggan mengaku tidak diberi tahu soal harga pemasangan kopling yang sangat mahal.

"Kan kamu yang setuju," jawab wanita pemilik bengkel itu, menanggapi protes sang pemilik motor.

Namun, pemilik motor mengaku tidak menyetujui harga yang disebutkan oleh pemilik bengkel.

"Setuju ga saya harga segitu? ngomong gak?," teriak sang pemilik motor. 

"Setuju ga setuju kamu kan bilangnya oke ganti aja, harganya nanti kata saya," jawab wanita pemilik bengkel.

"Harga memang tidak saya kasih tau, tunggu dulu, tunggu yang ini ya, saya cek dulu aku bilang." jelas wanita pemilik bengkel. 

Baca Juga: Daftar 32 Pemain Timnas Indonesia U-20 Pilihan Indra Sjafri untuk TC di Jakarta dan Korea Selatan

Dalam video selanjutnya, sang pemilik motor mengungkap lokasi dari bengkel motor tersebut.

"Ini jalan K***** T*****, itu bengkelnya tuh, itu bengkelnya tuh dipinggir jalan," jelasnya. Ia juga mengingatkan para pengendara lainnya untuk berhati-hati saat memperbaiki kendaraan di bengkel tanpa tahu harga.

“Hati hati sama marketing bengkel benerin motor ga konfirmasi harga tiba-tiba minta 1,5jt lebih. Kan ga semua orang punya uang, harusnya kasih tau dulu harga segini mau di bongkar apa engga, hati hati ya,” tutupnya.

Menanggapi situasi ini, pihak kepolisian pun turun tangan. Pihak kepolisian tengah melakukan pengecekan ke Jakarta Selatan terkait biaya kopling yang mencapai Rp1,5 juta. Kaur Mitra Subbid Penmas Bidhumas Polda Metro Jaya, AKP Risma Silalahi, mengatakan bahwa pihak Bhabinkamtibmas wilayah Selatan kini sedang mengecek kejadian tersebut.

“Untuk update pengendara belum ada LP (laporan) namun masih didalami oleh Bhabinkamtibmas bersama tiga pilar (Satpol PP, TNI dan Polri) ke TKP mengecek benar atau tidak,” kata Risma.

"Harusnya pemilik kendaraan segera membuat laporan agar pihak kepolisian bisa mengecek kebenaran atas kejadian tersebut. Takutnya hanya konten lainnya," sambung Risma. 

Sejumlah netizen pun ramai memberikan komentar. Banyak yang merasa geram dengan aksi pemilik bengkel yang mematok harga tinggi.

"Ini bengkel mobil atau motor? Kopling apaanya 1,5jt hanya untuk kopling motor biasa!" tulis salah satu netizen. 

Tak hanya itu, publik juga ikut menyerang bengkel tersebut di kolom ulasan Google. Beberapa warganet memberikan review bintang satu, mengeluhkan harga yang tidak masuk akal.

"Harga GAK NGOTAK!! Kampas rem depan merk gak jelas di online harga dibawah 30k disini 65k," tulis salah satu pengguna.

Baca Juga: 15 Lokasi Nobar Piala Dunia 2022 Di Jakarta Selatan