Phil Foden Raih Penghargaan Pemain Terbaik PFA 2023/2024

Phil Foden, gelandang serang Manchester City, baru saja mencetak prestasi gemilang dengan meraih penghargaan pemain terbaik PFA musim 2023/2024.

Phil Foden Raih Penghargaan Pemain Terbaik PFA 2023/2024
Phil Foden Raih Penghargaan Pemain Terbaik PFA 2023/2024. Gambar : Instagram/@philfoden

BaperaNews - Phil Foden, gelandang serang Manchester City, baru saja mencetak prestasi gemilang dengan meraih penghargaan pemain terbaik PFA untuk musim 2023/2024. Penghargaan ini diberikan dalam sebuah acara yang berlangsung di Manchester Opera House pada Rabu (21/82024) dini hari WIB.

Foden berhasil mengalahkan sejumlah nama besar seperti Erling Haaland, Rodri, Cole Palmer, Martin Odegaard, dan Ollie Watkins. Musim lalu, Foden menunjukkan performa yang sangat mengesankan. Dia tampil sebanyak 53 kali bersama Manchester City, mencetak 27 gol dan memberikan 12 assist di semua kompetisi.

Di ajang Premier League, Foden berhasil mengemas 19 gol dan 8 assist dari 35 penampilannya. 2 dari 19 gol tersebut bahkan merupakan hattrick yang dicetaknya saat melawan Brentford dan Aston Villa.

Baca Juga: Elkan Baggott Resmi Dipinjamkan Ipswich Town Ke Blackpool di Divisi 3 liga Inggris

Tak hanya di liga domestik, performa Foden di Liga Champions juga patut diacungi jempol. Dia berhasil menyumbangkan 5 gol dan 3 assist dari 8 pertandingan. Dengan pencapaian ini, Foden menambah koleksi trofi individu yang telah diraihnya, termasuk penghargaan Pemain Muda Terbaik versi PFA yang dia dapatkan pada 2021 dan 2022.

Penghargaan pemain terbaik PFA ini menjadi yang pertama bagi Foden, dan menjadikannya sebagai pemain Inggris pertama yang meraih gelar ini setelah Wayne Rooney pada 2010. Sebelumnya, gelar ini dipegang oleh rekan setimnya, Erling Haaland, yang meraih penghargaan setelah debut sensasionalnya di Premier League.

Dengan prestasi yang terus meningkat, Foden kini menjadi salah satu pemain kunci di tim asuhan Pep Guardiola. Dia juga menambah daftar panjang pemain Manchester Biru yang pernah meraih penghargaan PFA, mengikuti jejak Kevin De Bruyne dan Erling Haaland.

Baca Juga: Atlet Asal Ukraina yang Dijuluki Putri Tidur Raih Medali Emas di Olimpiade Paris 2024