Pria Tewas Terlindas Truk di Ngawi yang Tiba-tiba Mundur

Pria warga Desa Ngasem Kabupaten Kediri tewas terlindas truk di Ngawi. Baca selengkapnya di sini!

Pria Tewas Terlindas Truk di Ngawi yang Tiba-tiba Mundur
Pria Tewas Terlindas Truk di Ngawi yang Tiba-tiba Mundur. Gambar : Solopos.com/Yoga Adhitama

BaperaNews - Seorang pria bernama David Dwi Yulianto (23) warga Desa Ngasem Kabupaten Kediri tewas setelah terlindas oleh truk muatan pupuk seberat 40 ton yang tiba-tiba bergerak mundur di Desa Sidokerto, Karangjati Ngawi, Jawa Timur pada Senin (19/02) pukul 22.00 WIB.

Kejadian pria tewas terlindas truk tersebut menggemparkan warga sekitar dan sempat mengganggu arus lalu lintas di area tersebut.

Truk trailer tersebut awalnya diparkir di halaman Gudang Pupuk Petrokimia di pinggir Jalan Raya Ngawi-Caruban. Imam Kaswanto (41), warga Desa Tiron, Kecamatan Banyakan Kabupaten Kediri, adalah pengemudi truk tersebut. Menurut saksi, truk itu telah terparkir selama tiga hari sebelum kejadian tragis itu terjadi.

Kronologi kejadian dimulai ketika truk yang sedang terparkir tiba-tiba bergerak mundur tanpa diketahui penyebabnya. Truk tersebut kemudian menabrak pagar gudang dan melindas David yang tengah menunggu bus di dekat lokasi kejadian. Meskipun sejumlah saksi berusaha segera memanggil petugas kepolisian dan tim medis, proses evakuasi korban memakan waktu sekitar 30 menit.

Baca Juga: Kecelakaan di Matraman, Mata Pemotor Tertancap Spion

Kusairi, salah seorang sopir truk yang berada di lokasi kejadian, mengungkapkan bahwa truk tersebut seharusnya telah diparkir dengan baik dan di-handrem. Namun, entah bagaimana, truk itu mampu mundur sendiri hingga menimbulkan kecelakaan yang merenggut nyawa David. Muatannya yang berat, seberat 40 ton pupuk, menjadi faktor yang memperparah kejadian.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Ngawi, Ipda Yudhi Irawan, menyatakan bahwa pengemudi truk tidak berada di lokasi kejadian saat kecelakaan terjadi. Polisi yang tiba melakukan olah TKP dan evakuasi korban untuk dibawa ke RSUD dr. Soeroto Ngawi. Meskipun demikian, arus lalu lintas di sekitar lokasi kejadian sudah kembali normal setelah proses evakuasi selesai.

Baca Juga: Kecelakaan Motor di JLNT Casablanca, Korban Terlindas hingga Terseret