Pria Australia Tega Bunuh Istri dan Jenazahnya Dijadikan Umpan Babi

Hilang tanpa jejak sejak 40 tahun silam, kasus hilangnya Roxlyn Bowie (40) resmi dinyatakan sebagai pembunuhan. Diduga mayatnya dijadikan umpan babi untuk hilangkan bukti.

Pria Australia Tega Bunuh Istri dan Jenazahnya Dijadikan Umpan Babi
Ilustrasi pria Australia jadikan istrinya umpan babi. Gambar : unsplash.com/Pierre

BaperaNews - Seorang suami di Australia membunuh istrinya kemudian menjadikan jenazah istrinya umpan babi untuk hilangkan jejak kejahatannya.

Pria Australia tersebut tega membunuh istri sendiri demi bisa hidup bersama selingkuhannya. Korban ialah Roxlyn Bowie (40), hilang tanpa jejak sejak 40 tahun silam, kini kasusnya resmi dinyatakan sebagai pembunuhan.

Bowie semula hilang dari rumahnya di Walgett, New South Wales 5 Juni 1982. Diduga, ia dipaksa suaminya menulis surat untuk orang tua dan keluarga di rumah sebelum ia dibunuh. Surat tersebut berisi permintaan agar Bowie tidak menyalahkan John (suaminya) atas kepergian dirinya.

Istri tersebut dipaksa membuat surat yang menyatakan ia pergi dari rumah karena keinginannya sendiri.

Pada tahun 2019, polisi menangkap John usai polisi curiga Bowie sebenarnya dibunuh, bukan kabur dari rumah. John sempat membantahnya.

Pria Australia yang kini telah berusia 72 tahun dinyatakan oleh Jaksa Alex Morris bahwa ia membunuh istrinya sekitar jam 7 malam usai menidurkan kedua anaknya dan jam 11 malam ia meminta bantuan tetangga. Diduga jenazah Bowie dijadikan umpan babi di peternakan babi dekat rumahnya.

Baca Juga : Sadis! Ibu Muda Di Kediri Dibunuh Usai Tolak Berhubungan Badan Dengan Teman Suami

John pernah bekerja sebagai sopir ambulans pada tahun 1988, ia memberi petunjuk dengan mengucap “Babi tidak menyisakan bukti apapun” ketika ngobrol dengan teman kerjanya.

Pria Australia juga menyebut Bowie tidak akan bisa ditemukan. “Kalau kau ingin singkirkan seseorang, jadikan mereka umpan babi hutan, babi akan melahapnya hingga tak tersisa’ imbuhnya.

Kuasa hukum John, Winston Terracini berpendapat obrolan John tidak sepenuhnya bisa jadi barang bukti. “Orang sering suka ngomong sesukanya, bukan berarti mereka melakukan apa yang mereka katakan” jawabnya.

Jaksa Alex kemudian menuding John tega membunuh istrinya karena ingin memiliki hubungan serius dengan selingkuhannya bernama Gail Clarke. Alex juga menuding John telah berhubungan asmara dengan banyak wanita selama tinggal di Walgett.

“Dia bahkan menyebut dirinya sendiri hidung belang” pungkasnya.

Kasus pembunuhan yang terjadi puluhan tahun lalu ini masih dalam proses penyelidikan, sulit untuk mengumpulkan barang bukti pendukungnya, sidang akan dilakukan dalam enam minggu. Belum diketahui bagaimana nanti cara pihak kepolisian membuktikan jika memang benar John yang membunuh istrinya dan menjadikannya umpan babi.

Baca Juga : Viral Curhat Istri Yang Pergoki Suami Pesan PSK Lewat Aplikasi Michat