Prestasi Kilau Tanah Air di Asian Para Games 2022 Hangzhou, Fahd A Rafiq: Medali Akan Terus Bertambah

Atlet Maulana Rifky Yavianda memenangkan medali emas dan memecahkan dua rekor di Asian Para Games 2022.

Prestasi Kilau Tanah Air di Asian Para Games 2022 Hangzhou, Fahd A Rafiq: Medali Akan Terus Bertambah
Prestasi Kilau Tanah Air di Asian Para Games 2022 Hangzhou, Fahd A Rafiq: Medali Akan Terus Bertambah. Gambar : Dok.Istimewa

BaperaNews - Kontingen Indonesia terus menambah catatan gemilang di Asian Para Games 2022 di Hangzhou. Kali ini, medali emas disumbangkan oleh atlet punggung S12 putra, Maulana Rifky Yavianda.

Dalam perlombaan yang berlangsung di Hangzhou Olympic Sports Centre Aquatic Sports Arena pada Senin (23/10), Rifky tampil gemilang dengan mencatatkan waktu 1 menit 03,55 detik.

Namun, prestasinya tak berhenti di situ, sebab Rifky juga berhasil mencetak dua rekor sekaligus, yakni rekor Asia sebelumnya yang berada pada 1 menit 03,98 detik, serta rekor Asian Para Games yang sebelumnya dipegang pada 1 menit 09.38 detik.

Ketua Umum DPP Bapera Fahd El Fouz A Rafiq menyatakan rasa bangga yang tinggi kepada para atlet Asian Para Games 2022 yang baru saja meraih medali yaitu Maulana Rifky Yavianda.

“Medali emas yang diraih pada Asian Para Games 2022 ini bukan hanya soal medali emas, namun juga memecahkan rekor dan mencatatkan rekor baru.” Ujar Fahd A Rafiq, Rabu (25/10).

Kendati menghadapi sedikit tantangan selama persiapan, dengan rasa gugup dan nervous, Rifky berhasil mengatasi semua itu. Dengan rendah hati, ia berharap dapat terus memberikan kontribusi medali untuk Indonesia di masa depan.

Rifky mengungkapkan, "Saya sedikit mengalami sedikit kendala saat persiapan menjelang lomba karena saya merasa gugup dan nervous. Diharapkan ke depannya saya bisa menyumbangkan medali lagi."

Pelatih Agni Herarta Anindya Satria juga turut merayakan kesuksesan ini dan berterima kasih kepada pemerintah dan NPC Indonesia atas dukungan yang mereka berikan.

"Alhamdulillah, ini kemenangan Indonesia, kemenangan kita semua. Saya ucapkan kasih kepada pemerintah dan NPC Indonesia atas suportnya. Ini hasil yang baik untuk Rifky karena perjuangan untuk memecahkan rekor waktu terbaik pribadinya sekaligus memecahkan rekor Asia," ungkap Agni.

“Emas ini merupakan emas yang membanggakan bagi Indonesia, dengan kekurangan yang ada pada mereka namun mereka tetap berada pada semangat tertingginya.” Ujar Fahd A Rafiq, Rabu (25/10).

Medali emas dari Rifky adalah emas kedua bagi kontingen Indonesia di hari yang sama. Emas pertama berhasil diraih oleh Saptoyogo Purnomo dalam lari 400 meter T37 putra.

Prestasi luar biasa dari atlet-atlet Indonesia ini semakin menunjukkan kemampuan dan dedikasi mereka dalam ajang Asian Para Games 2022. Semoga prestasi ini menjadi inspirasi bagi generasi muda Indonesia untuk terus berusaha dan meraih keberhasilan di berbagai kompetisi olahraga internasional.

Penulis : Ahmad G