DPD Bapera Jawa Tengah Dan Kab Grobogan Turun Tangan Membantu Korban Banjir Bandang

Dewan Barisan Daerah (DPD) Bapera Jawa Tengah dan Kabupaten Grobogan memberikan sejumlah bantuan untuk membantu para korban banjir bandang di Desa lemah Putih, Kecamatan Brati, Kabupaten Grobogan, Jawa tengah.

DPD Bapera Jawa Tengah Dan Kab Grobogan Turun Tangan Membantu Korban Banjir Bandang
DPD Bapera Jawa Tengah Dan Kab Grobogan Memberikan Bantuan Untuk Korban Banjir Bandang. Gambar : Istimewa

BaperaNews  - Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) tidak henti hentinya tebar kebaikan. Kali ini bencana banjir bandang bak petir di siang bolong yang mana DPD Bapera Jawa Tengah dan Kabupaten Grobogan turun membantu korban banjir bandang di Desa lemah Putih, Kecamatan Brati, Kabupaten Grobogan, Jawa tengah, pada Minggu (8/1). 

Bantuan yang diberikan berupa sembako dan beberapa alat kebutuhan yang diperlukan oleh para korban banjir bandang tersebut. 

Bencana banjir bandang ini bukan hanya menimpa Grobogan saja, akan tetapi Kota Semarang, Demak, Kudus, Pati dan Kota Pekalongan. 

Menurut Informasi yang kami himpun dari berbagai media penyebab banjir bandang tersebut dikarenakan tanggul Jebol di perumahan Dinar Indah, Tembalang, Semarang. Panjang Tanggul yang diperkirakan mencapai 20 Meter.

Dilansir dari Detik.com, Plt Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu mengatakan, Kurang lebih ada 37 kepala Keluarga dan 147 warga yang terdampak banjir bandang di awal tahun 2023 ini yang menyebabkan 2 orang tewas.

Salah satunya bernama Agus Purbantoro (50), warga RT 6 RW 26, Perumahan Dinar Indah. Dia adalah warga berkebutuhan khusus yang sedang sendiri berada di rumah. 

Satu korban banjir bandang yang tewas lainnya bernama Zenuri (38), warga Rowosari RT 2 RW 3. Berdasarkan keterangan dari PMI, korban mengalami henti napas dan sempat diberi pertolongan pertama dengan resusitasi jantung paru (RJP) dan kembali sadar.

Korban banjir bandang Semarang tersebut kemudian sempat dibawa ke RSUD Wongsonegoro. Namun, nyawa korban tidak tertolong.

Penulis : Ahmad Sofyan (Bapera Pusat).