Pj Bupati Paluta Resmikan Masjid Lu'lu' Dhuyufirrahman

Pj Bupati Padang Lawas Utara, Patuan Rahmat Syukur Parlaungan Hasibuan, meresmikan Masjid Lu'lu' Dhuyufirrahman di Lingkungan II Pasar Gunungtua, Padang Bolak.

Pj Bupati Paluta Resmikan Masjid Lu'lu' Dhuyufirrahman
Pj Bupati Paluta Resmikan Masjid Lu'lu' Dhuyufirrahman. Gambar: Dok. Istimewa

BaperaNews - Penjabat (Pj) Bupati Padang Lawas Utara, Patuan Rahmat Syukur Parlaungan Hasibuan, S.STP., MM., meresmikan Masjid Lu'lu' Dhuyufirrahman yang bertempat di Lingkungan II Pasar Gunungtua, Kecamatan Padang Bolak, pada Kamis (20/06).

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua DPRD Kabupaten Padang Lawas Utara, Basri Harahap; Kepala Kantor Kementerian Agama Paluta, Drs. H. Safiruddin Harahap, M.Pd.; Pabung Paluta 0212/TS, Takbir Dahalu; Danramil 05/PB, Kapten Cpl Mahmud Salim Nasution; pimpinan OPD; Ketua DMI; Ketua MUI; pimpinan pondok pesantren; camat Padang Bolak; tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat; serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Penjabat (Pj) Bupati Padang Lawas Utara, Patuan Rahmat Syukur Parlaungan Hasibuan, S.STP., MM., mengajak masyarakat untuk memanfaatkan Masjid Lu'lu' Dhuyufirrahman dalam meningkatkan kegiatan keagamaan.

Patuan berharap dengan didirikannya Masjid Lu'lu' Dhuyufirrahman, keimanan dan ketakwaan masyarakat dapat bertambah dengan mengisi kegiatan-kegiatan keagamaan.

"Masjid merupakan sarana ibadah yang sangat fundamental untuk membentuk karakter manusia agar selalu beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT. Oleh sebab itu, keberadaan masjid sangat penting sebagai pusat kegiatan pendidikan keislaman dan kegiatan kemasyarakatan," ujarnya.

Patuan juga memberikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pembangunan Masjid Lu'lu' Dhuyufirrahman.

“Hal ini menunjukkan kekompakan, kolaborasi, dan suasana gotong royong seluruh lapisan masyarakat Lingkungan II Pasar Gunungtua sehingga mampu mewujudkan pembangunan masjid yang diimpikan," ujar Patuan.

(Haryan Harahap)