Pendaftaran Beasiswa Djarum Plus 2024 Dibuka, Catat Syaratnya!

Djarum Foundation membuka pendaftaran untuk Beasiswa Plus 2024, menawarkan bantuan pendidikan dan pelatihan soft skills untuk mahasiswa. Baca selengkapnya di sini!

Pendaftaran Beasiswa Djarum Plus 2024 Dibuka, Catat Syaratnya!
Pendaftaran Beasiswa Djarum Plus 2024 Dibuka, Catat Syaratnya!. Gambar : Dok. Djarum Foundation

BaperaNews - Djarum Foundation telah membuka pendaftaran untuk program Djarum Beasiswa Plus 2024. Beasiswa ini ditujukan untuk mahasiswa yang tengah menempuh pendidikan jenjang S1 atau D4 di perguruan tinggi yang bekerja sama dengan Djarum Foundation.

Salah satu keunggulan dari program Beasiswa Djarum 2024 adalah penerima beasiswa berkesempatan untuk mendapatkan bantuan dana pendidikan sebesar Rp1 juta per bulan selama satu tahun, yaitu 12 bulan. Selain itu, mereka juga akan mendapatkan pelatihan soft skills yang bermanfaat untuk mendukung pengembangan diri.

Pelatihan soft skills tersebut meliputi berbagai aspek, seperti pembentukan karakter, pengembangan kepemimpinan, kontribusi pada pembangunan bangsa, menghadapi tantangan kompetisi, eksposur internasional, dan pemberdayaan masyarakat.

Selain itu, para penerima beasiswa juga berkesempatan untuk berkolaborasi, bersinergi, dan berjejaring dengan mahasiswa dari seluruh Indonesia.

Baca Juga: Beasiswa PT Thiess Telah Dibuka! Mahasiswa Dapet Rp15 Juta Per Semester

Untuk dapat mendaftar sebagai penerima Djarum Beasiswa Plus 2024, terdapat beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh calon mahasiswa pendaftar:

  1. Sedang menempuh pendidikan strata 1/Diploma 4 di semester IV, dari semua disiplin ilmu.
  2. Memiliki IPK minimum 3.00 pada semester III, serta mampu mempertahankan IPK minimum tersebut hingga akhir semester IV.
  3. Aktif mengikuti kegiatan organisasi baik di dalam maupun di luar kampus.
  4. Tidak sedang menerima beasiswa dari pihak lain.
  5. Kuliah di perguruan tinggi mitra Program Djarum Beasiswa Plus.

Selain syarat tersebut, calon penerima beasiswa juga harus melengkapi berkas administratif. Adapun berkas administratif tersebut, antara lain:

  1. Scan pas foto ukuran 4 x 6 cm berwarna dengan menggunakan jas almamater
  2. Scan Kartu Tanda Mahasiswa
  3. Scan Kartu Tanda Penduduk
  4. Scan transkrip nilai hingga semester III dan IPK yang telah dilegalisir oleh otoritas kampus
  5. Scan salinan surat keterangan/sertifikat aktif berorganisasi dan/atau sertifikat kepanitiaan dan/atau sertifikat prestasi yang dimiliki.

Proses pendaftaran dilakukan secara daring melalui situs resmi Djarum Beasiswa Plus hingga batas waktu pendaftaran pada 30 Mei 2024. Para pendaftar yang berkas administratifnya lolos seleksi akan menerima undangan untuk mengikuti tes tulis yang diselenggarakan secara daring.

Selanjutnya, para calon penerima beasiswa Djarum yang lolos seleksi akan diundang untuk mengikuti seleksi wawancara. Hasil seleksi akan diumumkan pada 1 September 2024.

Baca Juga: 7 Lowongan Kerja WFH Luar Negeri, Gajinya Besar!