Pemeran Ikal Laskar Pelangi Ditangkap Polisi Akibat Kasus Penipuan MiChat

Pemeran Ikal dalam film Laskar Pelangi ditangkap oleh polisi atas dugaan kasus penipuan melalui aplikasi MiChat.

Pemeran Ikal Laskar Pelangi Ditangkap Polisi Akibat Kasus Penipuan MiChat
Pemeran Ikal Laskar Pelangi Ditangkap Polisi Akibat Kasus Penipuan MiChat. Gambar : Instagram.com/@zulfani_pasha

BaperaNews - Zulfiani Pasha (26), pemeran Ikal di film Laskar Pelangi ditangkap polisi bersama 4 temannya dalam kasus penipuan Michat melalui media sosial MiChat.

Kasus terungkap usai salah seorang korban bernama Rocky lapor polisi, Zulfi dan teman-temannya juga sempat dikejar warga akibat penipuan tersebut pada hari Jumat malam (28/4) pukul 23.00 WIB.

“Zulfi dan 4 orang lainnya ditangkap atas kasus penipuan Michat dan membawa senjata tajam ilegal atau tanpa ijin. Ketika dikejar, Zulfi dan 4 rekannya mengeluarkan 1 senjata samurai tanpa sarung dari jendela kaca belakang kanan mobilnya dan melambaikan samurai tersebut untuk menakut-nakuti korban atau pelapor” terang Kasat Reskrim Polres Belitung Timur AKP Wawan Suryadinata hari Senin (1/5).

Mobil Zulfi kemudian berjalan ke arah Manggar - Gantung sebelum jembatan di Kecamatan Gantung. Korban berhenti mengejar Zulfi dkk karena diacungi senjata tajam, korban akhirnya memilih lapor polisi. 

Baca Juga : Ray Viera Jadi Pelaku Penipuan Tiket Konser Arctic Monkeys, Nilainya Hingga Rp 110 Juta!

“Korban berhenti mengejar pelaku dan kendaraan itu, korban minta bantuan dan lapor ke Pos Pam Gantung. Tidak lama kemudian mobil Ertiga yang dipakai Zulfi balik dari Gantung ke Manggar” imbuhnya. Polisi yang mendapat laporan kasus penipuan Michat dan melihat langsung mobil pelaku pun mengejar pelaku. 

“Mobil itu ternyata juga terlibat tabrak lari di Jalan Ahmad Yani. Ketika diamankan pengemudinya dipaksa turun dari mobil, kami lakukan penggeledahan dan menemukan satu senjata tajam jenis samurai dengan sarung hitam, para pelaku langsung digiring ke Polsek Gantung” lanjutnya.

Dari hasil pemeriksaan awal, korban mengejar Zulfi dkk karena merasa ditipu. “Korban berpura-pura memakai layanan MiChat dan ditipu Rp 500.000” tutup Wawan. Zulfiani Pasha yang mengacungkan samurai dari dalam mobil. Dalam penangkapan, sejumlah barang bukti yang diamankan ialah mobil Suzuki Ertiga, satu pedang Samurai, ponsel, dan uang Rp 480.000.

Pemeriksaan pada para pelaku masih terus dilakukan, polisi belum bisa menjelaskan secara rinci tentang kronologi dan kasusnya. Polisi akan umumkan lebih lanjut usai dilakukan penyelidikan lanjutan dan mendapat keterangan lebih detail dari pelaku maupun korban.

Zulfi sempat terkenal sebagai artis cilik ketika menjadi pemeran utama film Laskar Pelangi. Namun karirnya di dunia entertainment tidak berjalan mulus, usai film tersebut selesai, karir Zulfi juga berakhir dan ia tidak pernah muncul di layar kaca. Zulfi ditangkap bersama 4 orang lainnya yakni PA (22) istri Zulfi, A (18), H (18), dan AL (22).

Baca Juga : Polisi Tangkap Artis Hud Filbert Terkait Kasus Narkoba Sabu dan Ekstasi